158 Kilogram Ganja Hasil Penangkapan Dimusnahkan Polres Gayo Lues

Humas Polres Gayo Lues/readers.ID
Pemusnahan 158 kilogram ganja yang dilakukan Porles Gayo Lues. [Humas Polres Gayo Lues/readers.ID]

Kepolisian Resor (Polres) Gayo Lues musnahkan 158 kilogram ganja hasil penangkapan peredaran narkoba di wilayah hukumnya.

Pemusnahan yang dilakukan dengan cara dibakar tersebut, digelar di Mapolres Gayo Lues, Blangkejeren, Gayo Lues, pada Kamis (25/11/2021).

“Hari ini sebanyak 158 kilogram ganja senilai Rp158 juta telah kita musnahkan bersama-sama dengan cara dibakar,” kata Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Gayo Lues, AKBP Carlie Syahputra Bustamam, pada Kamis (25/11/2021).

Carlie mengatakan, ratusan ganja yang pihaknya musnahkan hari ini merupakan barang bukti dalam penangkapan di Jalan Terangun, kawasan Desa Jabo, Kecamatan Terangon, Gayo Lues pada Rabu, 3 November 2021 lalu.

Dalam kasus ini, Polres Gayo Lues menangkap tiga tersangka, masing berinsial KS, warga Kecamatan Trumon, Aceh Selatan; RH, warga Kecamatan Terangun, Gayo Lues; dan BD, warga Kecamatan Blangkejeren, Gayo Lues.

Keputusan melakukan pemusnahan barang bukti tersebut dikatakannya, dilakukan setelah melewati proses penyidikan sebagiannya disisakan untuk barang bukti di pengadilan.

Ketiga pelaku dikenakan Pasal 115 ayat 2 Jo Pasal 111 ayat 2 Jo Pasal 112 ayat 2 Jo Pasal 132 ayat 2 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Kapolres Gayo Lues menyampaikan, dari 158 kilogram ganja yang berhasil disita dan dimusnahkan itu, diperkirakan 52 ribu orang telah terselamatkan dari narkoba.

Sementara, kegiatan pemusnahan 158 kilogran ganja tersebut juga merupakan sinyal perang terhadap narkoba yang harus pihaknya sampaikan kepada semua pihak.

“Tegas kita sampaikan tidak ada cela atau kesempatan sedikitpun bagi siapapun yang ingin bermain dengan narkotika di wilayah hukum Gayo Lues,” ujarnya.

Total
0
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article
Humas Kejari Aceh Tengah

Kejari Aceh Tengah Musnahkah Barang Bukti Kulit Harimau

Next Article
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Wamenkes: Biaya USG di Puskesmas Ditanggung Oleh BPJS Kesehatan

Related Posts