24 Personel TNI di Aceh Terlibat Narkoba Selama 2020-2021

Para tersangka digiring Polisi Militer untuk dihadirkan dalam acara pemusnahan barang bukti kejahatan yang dilakukan oleh anggota TNI. Foto: Hotli Simanjuntak/readers.ID

Oditurat Militer (Otmil) I-01 Banda Aceh memusnahkan 13,6 kilogram sabu-sabu dan 158 kilogram ganja di lapangan Jasdam Iskandar Muda, di Neusu Jaya, Banda Aceh, pada Rabu (10/3/2021).

Oditur Jenderal (Odjen) Marsekal Muda (Marsda) TNI Sujono, mengatakan, barang bukti tersebut berasal dari perkara yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

“Barang bukti perkara yang telah berkekuatan hukum tetap dan sebagiannya belum karena masih proses. Karena sifatnya membahayakan makanya dilakukan pemusnahan,” kata Sujono, pada Rabu (10/3/2021).

Sujono menyebutkan, selama April 2020 sampai Februari 2021 ada 22 perkara narkoba yang ditangani wilayah hukum Otmil I-01 Banda Aceh.

Semua kasus tersebut dikatakan melibatkan sejumlah personel TNI mulai dari tingkat tamtama dan bintara.

“Ada 24 orang tetapi 22 berkas perkara. Semuanya itu bintara dan tamtama,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada,  mengatakan pemberantasan narkoba bukan hanya penindakan, tetapi juga harus ada upaya mengubah pola pikir masyarakat untuk tidak lagi terlibat peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Pemberantasan narkoba harus melihatkan semua pihak. Begitu juga dengan masyarakat, dibutuhkankan peran serta untuk bersama-sama memerangi narkoba. Karena itu, mari bersama-sama memutus mata rantai peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Total
1
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article

Jelang Libur Nasional, Polda Aceh Tingkatkan Pelayanan Lalulintas

Next Article

IMDI Kecam KLB Abal-Abal Partai Demokrat di Deli Seradang, Medan

Related Posts