42.459 Nakes Sudah Divaksin di Aceh

Seorang Nakes di Banda Aceh Masuk Rumah Sakit Usai Divaksin
Seorang vaksinator sedang mempersiapkan untuk menyuntik vaksin Sinovac untuk sejumlah tenaga kesehatan di RSUZA, Banda Ace, Senin (15/2/2021). Hotli Simanjuntak | readers.ID

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Aceh menyatakan sebanyak 42.459 orang tenaga kesehatan (nakes) di provinsi paling barat Indonesia itu telah menjalani vaksinasi virus corona dosis tahap pertama.

“Cakupan vaksinasi COVID-19 dosis pertama di Aceh sudah mencapai 75,2 persen atau 42.459 orang dari total sasaran 56.470 tenaga kesehatan,” kata Juru Bicara COVID-19 Aceh Saifullah Abdulgani di Banda Aceh, Kamis (18/2/2021) dilansir Antara.

Jubir yang akrab disapa SAG itu menjelaskan bahwa cakupan vaksinasi tertinggi di Kabupaten Aceh Singkil yang telah mencapai 99 persen, sedangkan paling rendah di Kabupaten Bener Meriah yang masih 51,2 persen.

Selain Bener Meriah, lanjut dia, beberapa kabupaten/kota yang masih di bawah 75 persen cakupan vaksinasi COVID-19 bagi nakes yakni Gayo Lues, Aceh Tenggara, Aceh Tamiang, Aceh Timur, Lhokseumawe, Bireuen, Pidie dan Subulussalam.

Sedangkan 14 kabupaten/kota lain yang sudah di atas 75 persen meliputi Aceh Singkil, Aceh Besar, Aceh Selatan, Langsa, Aceh Barat, Sabang, Aceh Jaya, Nagan Raya, Aceh Tengah, Pidie Jaya, Simeulue, Aceu Utara, Banda Aceh dan Aceh Barat Daya.

“Nakes yang belum divaksin dan memenuhi syarat vaksinasi COVID-19 segera mengikuti prosedur vaksinasi di pusat layanan terdekat karena sudah pada tenggat waktu,” katanya, mengimbau.

Selain itu, SAG menyebutkan terjadi penambahan kasus baru COVID-19 baru di Aceh per hari ini sebanyak 32 orang, yakni warga Banda Aceh 19 orang, Aceh Besar tiga orang, Aceh Tengah dua orang, Aceh Barat dan Aceh Utara masing-masing satu orang, serta enam orang lainnya warga dari luar Aceh.

“Setelah tiga hari berturut-turut tidak ada laporan penambahan kasus baru COVID-19, hari ini di Aceh bertambah 32 kasus baru positif,” katanya.

Sementara penderita yang sembuh juga bertambah lima orang yakni warga Banda Aceh tiga orang dan dua orang warga Langsa. Sedangkan pasien yang meninggal dunia akibat COVID-19 tidak terjadi penambahan.

Secara akumulatif kasus COVID-19 di Aceh sudah mencapai 9.435 orang, di antaranya yang masih dirawat 1.311 orang, yang telah sembuh 7.744 orang dan kasus meninggal dunia 380 orang.[acl]

Total
8
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article

Silang Versi Kemiskinan Aceh

Next Article
Angka Kemiskinan Tinggi, Nova Bicara Tiga Sektor Kebijakan Ekonomi

Angka Kemiskinan Tinggi, Nova Bicara Tiga Sektor Kebijakan Ekonomi

Related Posts