48 Ribu Vaksin Disalurkan ke Seluruh Aceh

48 Ribu Vaksin Disalurkan ke Seluruh Aceh
Pemerintah Aceh distribusikan vaksin Sinovac ke seluruh Aceh. Rombongan dikawal ketat pihak kepolisian dengan menggunakan mobil baracuda. readers.ID | Muhammad

Pemerintah Aceh mendistribusikan 48.325 dosis Vaksin Sinovac ke seluruh daerah kabupaten/kota di Aceh, Senin (1/2/2021). Pelepasan rombongan dilakukan langsung oleh Gubernur Aceh, Nova Iriansyah di Pendopo Gubernur Aceh, Kota Banda Aceh.

“Total yang didistribusikan ada 48.325 dosis beserta kelengkapannya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Aceh, Hanif, usai pelepasan, pada Senin (1/2/2021).

Pendistribusian tahap dua ini, dikatakannya, akan dikirimkan ke-21 kabupaten kota yang belum menerima penyaluran Vaksin Covid-19. Seperti diketahui, hanya ada dua daerah penerima vaksin pada penyaluran tahap 1 di awal Januari 2021 lalu, yakin Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

48 Ribu Vaksin Disalurkan ke Seluruh Aceh

Sama halnya seperti di dua daerah sebelumnya, penyuntikan vaksin diutamakan terlebih dahulu untuk tenaga kesehatan, baik yang ada di rumah sakit maupun puskesmas. Sementara itu, jadwal penyuntikan baru dilakukan pada pertengahan Februari mendatang.

“Untuk kabupaten kota ini penyuntikannya akan dimulai serentak yang akan dicanangkan pada 15 Februari 2021 oleh kepala daerah masing-masing. Selanjutnya akan dilakukan penyuntikan ke semua tenaga kesehatan,” ujar Hanif.

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, berharap pendistribusian vaksin beserta kelengkapannya tersebut, bisa berjalan lancar.

“Saya berharap vaksin dan kelengkapannya ini sampai di tujuan dengan selamat, aman, dan segera dimanfaatkan agar penyebaran Covid-19 di Aceh dapat diturunkan,” kata Nova, dalam kata sambutannya.

48 Ribu Vaksin Disalurkan ke Seluruh Aceh 48 Ribu Vaksin Disalurkan ke Seluruh Aceh

Amatan readers.ID, sejumlah mobil boks berisi vaksin tampak mendapat pengawalan ketat oleh petugas brimob lengkap dengan senjata api laras panjang serta menggunakan kendaraan baracuda.[acl]

Total
6
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article
Militer Myanmar Kepung Balai Kota Yangon

Militer Myanmar Kepung Balai Kota Yangon

Next Article

Balada di Rantau Panjang: Dari Jaringan Internet hingga Terbatasnya Pendidikan

Related Posts