557 Pasien Covid-19 di Aceh Sembuh

Salah satu ruangan Pusat Karantina dan Perawatan COVID-19 Risiko Rendah di Malaysia Agro Exposition Park Serdang (MAEPS) di Serdang, Selangor, Malaysia.
Salah satu ruangan Pusat Karantina dan Perawatan COVID-19 Risiko Rendah di Malaysia Agro Exposition Park Serdang (MAEPS) di Serdang, Selangor, Malaysia, Jumat (3/4/2020). Fasilitas tersebut digunakan untuk menampung sekitar 600 pasien COVID-19 “berisiko rendah”, yang dinyatakan positif COVID-19 tetapi tidak menunjukkan gejala atau memiliki gejala ringan. ANTARA FOTO/Xinhua/Chong Voon Chung/pras.

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh menyampaikan, jumlah pasien sembuh di Aceh terus bertambah. Hingga 21 September 2021, total penyintas telah mencapai 31.092 orang.

“Sebanyak 557 pasien Covid-19 baru dinyatakan sembuh lagi di Aceh,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani, dalam keterangan tertulis, pada Rabu (22/9/2021).

Adapun rincian dari 557 pasien terinfeksi Covid-19 dinyatakan sembuh, meliputi Banda Aceh 397 orang, Aceh Besar 62 orang, Aceh Tamiang 19 orang, Aceh Barat 15 orang, Sabang 14 orang, dan Pidie 13 orang.

Kemudian, Lhokseumawe 12 orang, Bireuen 10 orang, Aceh Timur delapan orang, Langsa lima orang, serta Aceh Barat Daya dan Aceh Selatan masing-masing satu orang.

Sementara itu, kasus baru harian yang dilaporkan hari ini 164 orang. Data kasus meninggal dunia bertambah 16 orang, namun tidak ada kasus meninggal dunia dalam 24 jam terakhir.

“Kasus terbaru meninggal dunia terjadi kemarin, seorang warga Aceh Selatan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, 16 orang meninggal dunia dengan status terkonfirmasi Covid-19 tersebut meliputi empat orang dari Banda Aceh dan Pidie pada 15 Mei-15 September 2021 serta Aceh Tamiang tiga orang, meninggal pada pertengahan September 2021.

Selanjutnya warga Aceh Selatan dua orang, meninggal pada tanggal 18 dan 20 September 2021. Sementara warga Bireuen, Aceh Besar, dan warga Aceh Barat, masing-masing satu orang dalam periode waktu 6-19 September 2021.

Kasus-kasus baru sebanyak 164 orang, meliputi Banda Aceh 35 orang, Aceh Besar 22 orang, Subulussalam 14 orang, Aceh Barat 11 orang, Aceh Barat Daya dan Aceh Selatan masing-masing delapan orang, serta Aceh Tamiang, Langsa, Pidie, dan Bireuen, masing-masing tujuh orang.

Lebih lanjut warga Aceh Utara dan Lhokseumawe masing-masing enam orang, Aceh Timur dan Simeulue masing-masing lima orang, Aceh Tenggara dan Gayo Lues masing-masing empat orang, Pidie Jaya dan Aceh Jaya masing-masing tiga orang, serta Nagan Raya dan Aceh Singkil masing-masing satu orang.

“Kita doakan yang masih dirawat di rumah sakit atau isolasi mandiri sebanyak 4.195 orang lagi segera sembuh dan yang sudah sehat seyognya mengajak anggota keluarga dan masyarakat sekitarnya untuk mencegah sebelum terinfeksi virus corona itu,” harap Saifullah.

Total
2
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article
Lapas Lhokseumawe Dilengkapi TV dan Kipas Angin di Tiap Sel

MA Batalkan Vonis Bebas Terdakwa Kasus Rudapaksa Anak di Aceh Besar

Next Article

Aceh Tingkatkan Sinergitas untuk Percepatan Vaksinasi Secara Humanis

Related Posts