8.300 Perusahaan Sudah Daftar Vaksinasi Gotong Royong

SAG: Vaksin di Aceh Tanpa Ada KIPI Serius
Vaksin Sinovac | Hotlisimanjuntak | readers.ID

Pemerintah telah menerbitkan aturan mengenai pelaksanaan program vaksin Covid-19 secara mandiri atau gotong royong bagi para perusahaan.

Aturan tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 10 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19.

Vaksin gotong royong adalah vaksin yang akan diberikan perusahaan kepada karyawannya secara gratis atau tanpa biaya.

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Shinta Widjaja Kamdani mengatakan, saat ini sudah terdapat 8.300 perusahaan yang mendaftar untuk melakukan vaksinasi Covid-19 mandiri.

“Sudah ada sekitar 8.300 perusahaan yang mendaftar untuk melakukan vaksin gotong royong,” kata Shinta kepada Kontan.co.id, Senin (1/3/2021).

Dari jumlah perusahaan tersebut, dia memperkirakan, ada sekitar 6,7 juta peserta yang akan ikut serta dalam vaksin gotong royong. Nantinya proses pendistribusian vaksin akan secara langsung dilakukan PT Bio Farma.

Rencananya Bio Farma akan menjadi importir vaksin Sinopharm asal China dan Moderna dari Amerika Serikat untuk program vaksinasi Gotong Royong/Mandiri yang akan dilakukan oleh perusahaan swasta kepada karyawan/buruh.

Sumber: KOMPAS

Total
10
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article

Kemendagri Soroti Rendahnya Serapan Anggaran di Daerah

Next Article

Sahuti Erick Thohir, 27 BUMN Jalin Kerja Sama dengan KPK

Related Posts