Aceh Target Masuk Lima Besar PON 2024

Foto: KONI Aceh

Pekan Olahraga Nasional (PON) akan diselenggarakan pada tahun 2024 mendatang. Pada perhelatan ini, Aceh sebagai tuan rumah menargetkan masuk posisi lima besar.

Ketua Harian Komite Olahraga Nasional (KONI) Aceh, Kamaruddin Abu Bakar, mengatakan posisi Aceh sebagai tuan rumah PON 2024 sangat memungkinkan untuk meraih medali di sejumlah cabang olah raga.

“Target kita yang penting lima besar masuklah karena kita tuan rumah. Tapi, kalau mendapat juara umum Alhamdulillah,” ujarnya, Senin (8/2/2021).

Sejauh ini, kata Abu Bakar, Aceh sendiri akan mengikutkan 32 cabang olahraga pada PON 2024 mendatang. Namun, yang sudah disetujui baru 28 caban.

“Cabang-cabang yang sudah diteken antara Gubernur Aceh dan Gubernur Sumut itu 28 cabor sudah ada. Mungkin dalam perjalan ini mungkin ada tambah sekitar 6 atau 8. Tapi yang sudah teken itu 28 kita 28 Sumut,” sebut Abu Bakar.

Untuk tampil maksimal pada ajang Pekan Olahraga bergengsi itu, sebut Abu Bakar, Pemerintah Aceh tidak hanya menyiapkan para atlet saja melainkan juga sudah menyediakan lahan seluas 150 hektar di Kuta Malaka, Aceh Besar untuk dijadikan venue beberapa cabang olahraga.

“Tidak hanya di Aceh Besar, mungkin juga ada venue-venue yang akan direncanakan di beberapa kabupaten/kota,” tutur Kamaruddin.

Terkait cabang olahraga online atau e-sport, sejauh ini pihaknya belum menerima informasi akan dimasukkan dalam daftar pertandingan. Namun, jika dikemudian hari regulasinya diperbolehkan untuk diperlomakan pada PON 2024 pihaknya siap memenuhi hal itu.

Total
2
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article

Begini Cara Mendapatkan Surat Tanah Elektronik

Next Article
Nakes di Puskesmas Jeulingke Baru Dua Orang Divaksin

BPOM Resmi Izinkan Vaksin Untuk Lansia di Atas 60 Tahun

Related Posts