Ada Papan Bunga Nyeleneh Ucapan Selamat Aceh Termiskin Depan Kantor Gubernur

Papan bunga nyeleneh, ucapan selamat dan sukses kepada Gubernur dan Sekda Aceh terkait angka kemiskinan tertinggi di Sumatera terpasang depan kantor Gubernur Aceh.

Papan bunga itu dipasang seberang jalan kantor Gubernur Aceh, tertulis di antaranya “Selamat Sukses kepada Gubernur Aceh yang telah berhasil merebut kembali juara termiskin se-Sumatera, Korban Meulisan”.

Tulisan lainnya “Selamat dan Sukses kepada Gubernur Aceh dan Sekda di atas penderitaan rakyat Jelata, Askar Baik”.

Ada sejumlah tulisan lainnya terpasang depan kantor Gubernur Aceh – yang dipasang sekitar pukul 09.30 WIB.

Papan bunga nyeleneh terpasang depan kantor Gubernur Aceh ucapan predikat Aceh termiskin di Sumatera.

Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh merilis jumlah penduduk miskin di Aceh hingga September 2020 bertambah sebanyak 19 ribu orang. Sehingga, saat ini menjadi 833,91 ribu orang, atau secara persentase menjadi 15,43 persen.

Penambahan ini menjadikan Aceh kembali menjadi Provinsi termiskin di Sumatera (15,43 %), disusul Bengkulu (15,30%) dan Sumatera Selatan (12,98%). Dibandingkan sebelumnya, pada bulan Maret 2020, jumlah orang miskin di Aceh 814,91 ribu orang atau 14,99 persen.

“Selama periode Maret hingga September 2020, persentase penduduk miskin di pedesaan dan perkotaan mengalami kenaikan,” kata Kepala BPS Aceh, Ihsanurrijal dalam keterangan tertulis, Senin (15/2/2021).

BACA JUGA: 

Data BPS: Aceh Kembali Jadi Provinsi Termiskin di Sumatera

Pemerintah Siapkan Rp 9,3 Triliun Atasi Kemiskinan di Aceh

Total
30
Shares
2 comments

Tinggalkan Balasan

Previous Article
Sembilan siswa dan seorang guru dari SMA Negeri Unggul Kota Subulussalam berhasil memboyong medali pada ajang Kompetisi Sains Indonesia (KSI) dan Olimpiade Numerasi dan Literasi lndonesia (ONLI) tingkat nasional tahun 2021.

Sembilan Siswa Aceh Boyong Medali Tingkat Nasional

Next Article

Vaksin Nusantara Buatan Terawan Masuk Uji Klinis Fase 2

Related Posts