Alami Kecelakaan, Pemuda di Agara Ketahuan Bawa Ganja

Ilustrasi penangkapan. [Dok. Ist]

Sudah jatuh tertimpa tangga, itulah yang mungkin dirasakan oleh seorang pemuda berinisial MM (25), warga Desa Sipungke, Kecamatan Lawe Sigala-gala, Aceh Tenggara.

Pria ini ditangkap karena ketahuan membawa ganja setelah motor yang dikendarainya kecelakaan lalu lintas dengan menabrak seorang bocah bernama Along (10), di Jalan lintas Blangkejeren – Kutacane, tepatnya di Desa Louser, Ketambe, pada Kamis (11/3/2021).

Babinsa TNI Posramil Ketambe Kodim 0108/Agara, Kopda M Hidayat Syahputra mengatakan, MM ketahuan membawa ganja berawal saat pihaknya mendatangi tempat kejadian, dengan bertujuan untuk membantu korban kecelakaan lalu lintas (MM dan Alung).

Namun, saat membantu kedua korban, dirinya  melihat ada bungkusan yang dibalut rapi menggunakan perekat sebanyak 4 Bal di dalam bagasi motor milik MM.

“Tak disangka setelah diperiksa, ternyata sebanyak 4 bal paket tersebut berisikan narkoba jenis ganja kering siap edar,” kata Hidayat, Jumat (12/3/2021).

Hidayat menuturkan, karena terbukti membawa narkoba, MM ditangkap dan dibawa ke Posramil Ketambe untuk dilakukan penahanan sementara. Kemudian, Komandan Rayon Militer (Danramil) setempat melaporkan kejadian tersebut kepada Komandan Distrik Militer (Dandim) 0108/Agara.

Selanjutnya, kata Hidayat, guna diproses secara hukum, Dandim memerintahkan anggotanya yang didampingi personel Subdenpom IM/1-4 Kutacane untuk membawa MM beserta barang bukti berupa 4 bal ganja, dengan Masing-masing bal seberat 1 kg ke Anggota Reskrim Polres Aceh Tenggara.

Sementara itu, Alung, bocah yang menjadi korban tabrakan tersebut, mengalami luka di bagian pelipis mata kanan, luka lecet di jidat, cedera pada leher dan pinggang.

“Korban dievakuasi ke Rumah Sakit Umum H Sahudin Kutacane dan sudah mendapat perawatan di UGD dengan kondisi koma tidak sadarkan diri,” pungkas Hidayat.

Total
38
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article

Sri Mulyani Rombak Pejabat Dirjen di Kemenkeu

Next Article

Digitalisasi Daerah, BI Ciptakan Ekosistem Skema Pembayaran

Related Posts