Aminullah Usman Terpilih Sebagai Ketua DPD PAN Kota Banda Aceh

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman. Foto: Dok, istimewa

Aminullah Usman terpilih sebagai ketua formatur Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Banda Aceh untuk masa kepemimpinan periode 2021-2026.

Terpilihnya Wali Kota Banda Aceh tersebut dilakukan dalam Musyawarah Daerah (Musda) secara virtual yang diikuti oleh semua kader maupun anggota PAN se-Aceh, pada Senin (22/2/2021).

“Kami sangat senang dengan terpilihnya Pak Amin, beliau sebagai Wali Kota di Banda Aceh. Tentu ini juga adalah prestasi bagi PAN Kota Banda Aceh,” kata Mawardi Ali, Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN Provinsi Aceh, saat dikonfirmasi oleh readers.ID.

Sistem pemilihan ketua DPD PAN, kata Mawardi, dipilih sesuai ketentuan dari Dewan Pimpinan Pusat PAN di Jakarta. Ketika tahap pencalonan, Aminullah bersedia maju mencalonkan diri.

“DPP sendiri lalu memutuskan menetapkan Pak Amin, Ketua PAN Banda Aceh,” ungkapnya.

Terpilihnya Aminullah sebagai ketua DPD PAN Kota Banda Aceh untuk masa periode 2021-2026, diharapkan Mawardi bisa membawa perubahan besar di dalam tubuh PAN Kota Banda Aceh. Hal itu mengingat posisi Aminullah saat ini merupakan orang nomor satu di ibu kota Provinsi Aceh tersebut.

Tak ingin Aminullah sendiri yang bakal membesarkan partai, kepada kader maupun anggota PAN Kota Banda Aceh juga diminta untuk mendukung ketua DPD baru itu.

“Mudah-mudahan dengan kekuatan yang dimiliki oleh Pak Aminullah, bisa membesarkan PAN di Kota Banda Aceh,” harap Mawardi.

Total
30
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article

Potret Tarek Pukat, Tradisi Unik Nelayan Aceh Tangkap Ikan

Next Article
Dari 143 Motor Diamankan Polisi karena Balap Liar Terdapat Motor Curian

Dari 143 Motor Diamankan Polisi karena Balap Liar Terdapat Motor Curian

Related Posts