ASN di Aceh Barat Dilarang Main Game Online

Ilustrasi game online. Foto: Rianza Alfandi/readers.ID

Demi mewujudkan pelayanan yang baik Pemerintah  Aceh Barat mengeluarkan surat edaran larangan bermain game online bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah setempat. Larangan tersebut dimuat dalam surat edaran nomor 800/127.

Dalam surat edaran bertanggal 17 Ferbruari tersebut, Bupati Aceh Barat, Ramli, melarang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Harian Lepas bermain game online karena mengakibatkan terganggunya pelayanan terhadap masyarakat dan menurunnya produktifitas kinerja serta kedisiplinan.

Hal tersebut, kata Ramli, juga tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil serta bertentangan dengan Syariat Islam seperti yang diamanatkan dalam Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat.

“Maka dengan ini kami sampaikan kepada Saudara untuk dengan tegas melarang Pegawai Negeri Sipil dan Tenaga Harian Lepas bermain game online yang mengakibatkan terganggunya pelayanan terhadap masyarakat,” kata Ramli dalam keterangan tertulis, Kamis (25/2/2021).

Oleh karena itu, Ramli menegaskan, apabila terdapat para PNS yang melanggar, maka akan dikenakan hukuman disiplin sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010. Sedangkan bagi Tenaga Harian Lepas akan ditinjau kembali untuk perpanjangan kontrak.

Selain itu, Ramli juga meminta para pimpinan SKPK untuk meninjau secara ketat terhadap para ASN dimasing-masing lembaga atau dinas di Aceh Barat.

“Demikian kami sampaikan untuk dilaksanakan sebagaimana mestinya,” sebut Ramli.

Total
8
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article

Polisi Tembak 4 Pegawai Cafe di Jakarta Barat

Next Article

Foto Feature: Angka Pengangguran

Related Posts