Banda Aceh Belum Terima Instruksi Tentang Vaksinasi Lansia

Besok, Banda Aceh Targetkan Vaksinasi Nakes Tuntas
Foto: readers.ID | Hotli Simanjuntak

Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh hingga saat ini belum menerima surat resmi menyangkut izin vaksinasi terhadap kelompok lansia.

Kepala Dinkes Banda Aceh, Lukman, mengatakan, pihaknya belum menerima surat edaran dan instruksi apa pun tentang izin resmi vaksin untuk lansia atau kelompok usia di atas 60 tahun.

“Saya baru mendengar informasinya lewat media online. Belum ada surat edaran kepada kita, belum ada surat yang resmi, jadi kita belum bisa melaksanakannya dulu,” kata Lukman saat dihubungi readers.ID, Senin (8/2/2021).

Kendati demikian, Lukman mengatakan dirinya sudah mendengar informasi tentang izin vaksin tersebut. Tetapi secara resmi dia belum menerima arahan apa pun dari pimpinan.

“Belum ada instruksi dari pimpinan. Biasanya ada instruksi lewat menteri kepada gubernur, dan setelah itu baru ke tingkat kabupaten/kota. Ini baru informasi di media pemberitaan,” ujarnya.

Lukman mengatakan, apabila institusinya telah menerima surat resmi dan arahan tentang pelaksanaan vaksin untuk kelompok lansia. Maka, Wali Kota Banda Aceh nantinya bakal ikut divaksin.

Untuk diketahui, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, sebelumnya tidak ikut vaksinasi bersama sejumlah unsur Forkopimda dikarenakan usianya telah di atas 60 tahun.

“Jika nantinya surat sudah tiba, pak Wali Kota divaksin. Iya wajib,” pungkasnya.

Total
7
Shares
2 comments

Tinggalkan Balasan

Previous Article
Foto Feature: menyambut persiapan imlek

Foto Feature: Persiapan Menyambut Imlek

Next Article

Transaksi Sabu di Halaman Masjid, Dua Pemuda Aceh Utara Diciduk Polisi 

Related Posts