Bea Cukai dan Polairud Patroli Gabungan di Laut Aceh

Foto: instagram.com/bckanwilaceh

Bea Cukai Aceh dan Direktorat Polairud Polda Aceh melaksanakan upacara pembukaan patroli gabungan 2021 di dermaga pelabuhan Krueng Geukueh, Lhokseumawe, Senin (22/2/2021).

Kegiatan ini digelar sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden. Dalam upacara tersebut diikuti oleh peserta yang berasal dari tim patroli laut Kanwil Bea Cukai Aceh, Bea Cukai Lhokseumawe, dan Dit Polairud Aceh.

Kakanwil Bea Cukai Aceh, Safuadi, mengatakan patroli bersama terakhir dilaksanakan pada November 2020 dan dinilai berhasil baik dari sisi jumlah tangkapan maupun deteren efek, penurunan jumlah kegiatan ilegal, serta yang paling penting adalah meningkatnya sinergitas di antara dua instansi pengawasan laut.

“Kegiatan kita hari ini merupakan salah satu langkah untuk memastikan bahwa negara hadir di setiap lini pengawasan, serta bersama-sama mencegah kegiatan ilegal yang mengancam pendapatan negara maupun perlindungan masyarakat (narkoba, penyakit flu burung dan lain-lain),” tutur Safuadi dalam keterangannya.

Sementara itu, Dirpolairud Polda Aceh Kombes Pol Soelistijono, mengatakan kegiatan ini bukan hanya merupakan upacara pembukaan patroli bersama. Namun, adalah bagian dari kegiatan sinergi-kerjasama yang terus-menerus akan kita laksanakan.

“Baju maupun seragam kita boleh berbeda, komando kita memang tidak dalam garis lurus, namun effort dan tujuan kita adalah sama, menjaga perairan NKRI kita dari upaya-upaya kejahatan, baik yang merupakan tupoksi Bea Cukai maupun yang merupakan kewenangan dari POLRI,” ungkapnya.

Setelah kegiatan upacara selesai, dilanjutkan dengan peninjauan hasil tangkapan pelanggaran di bidang kepabeanan dan cukai berupa kapal-kapal nelayan yang telah disandarkan di dekat dermaga pelabuhan Krueng Geukueh. [ril]

Total
5
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article

Foto Feature: Kelangkaan BBM

Next Article

Personel Ditlantas Polda Aceh Mendadak Jalani Tes Narkoba

Related Posts