Berenang Mencari Ikan, Nelayan Pulau Banyak Tewas Diterkam Buaya

Ilustrasi. foto by beritasulsel.com

Seorang nelayan warga Gampong Ujung Sialit, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil tewas usai diterkam buaya ketika sedang berenang.

“Diterkam buaya saat sedang berenang bersama empat orang rekannya di Pulau Banda, perairan Pulau Banyak Barat,” kata Sekretaris Satgas SAR Kepulauan Banyak, Yudistira, saat dikonfirmasi, pada Jumat (19/2/2021).

Adapun korban yakni Sojinema Zega (35). Sebelumnya, ia beserta empat rekannya, pada Rabu sekitar pukul 18.30 WIB, berlayar mengunakan perahu berangkat ke perairan sekitar Pulau banda. Mereka rencanakan akan berenang di waktu malam mencari untuk cari ikan dan tripang.

Sekitar pukul 24.30 WIB, tiba-tiba korban berteriak meminta tolong dikarenakan ada buaya di tempatnya berenang.

“Mendengar ada teriakan ketiga rekan korban mengejar dan menghampiri korban yang sedang diterkam buaya,” ujarnya.

Keempatnya rekannya berupaya memberikan pertolongan dengan menusuk buaya yang menerkam korban menggunakan tombak ikan. Tak lama kemudian buaya itu melepaskan korban.

Meski sempat diselamatkan, namun nyawa korban dikatakan tidak dapat tertolong lagi. Akhirnya, keempat rekannya membawa tubuh korban kembali ke rumah Gampong Ujung Sialit.

Jasad korban telah dimakamkan di tempat pemakaman umum di desanya.

Yudistira mengatakan, kasus warga diterkam buaya bukanlah yang pertama kali terjadi di kawasan Pulau Banyak, terutama wilayah Pulau Banyak Barat.

“Memang banyak tempat yang habitat buaya. Ini bukan korban yang pertama, Januari tahun lalu juga ada namun korbannya selamat,” ungkapnya.[acl]

Total
2
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article

Ditlantas Polda Aceh Beri Layanan Service Gratis Bagi Becak Motor

Next Article
Rute Ulee Lheue-Balohan Resmi Berlayar

Pelayaran ke Sabang Sore Ini Ditiadakan karena Cuaca Buruk

Related Posts