Besok, Banda Aceh Targetkan Vaksinasi Nakes Tuntas

Besok, Banda Aceh Targetkan Vaksinasi Nakes Tuntas
Foto: readers.ID | Hotli Simanjuntak

Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh pasang target vaksinasi Covid-19 seluruh tenaga kesehatan (Nakes) tuntas Rabu (10/2/2021), dengan total 6.000 orang.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengaku, saat pertama kali menerima 12.790 vaksin Sinovac, Banda Aceh terkendala minimnya vaksinator.

BACA JUGA: Banda Aceh Belum Terima Instruksi Tentang Vaksinasi Lansia

“Namun sekarang kita sudah punya dan menyiapkan 56 tenaga vaksinator. Kemudian sosialisasi dan edukasi kepada nakes dan masyarakat tentang pentingnya vaksin ini juga terus kita lakukan,” kata Aminullah Usman.

Aminullah mengaku, semua Nakes di Banda Aceh pun menyatakan siap untuk divaksin. “Alhamdulillah tidak ada penolakan, seperti yang kita lihat Minggu kemarin bersama Pak Sekda di RSUD Meuraxa, dari target 60 ada 56 nakes yang telah divaksin. Untuk itu, kami targetkan vaksinasi nakes bisa tuntas pada 10 Februari mendatang, termasuk di 11 puskesmas dalam dua hari ini bisa selesai,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin melakukan peninjauan pemberian vaksin Covid-19 tahap II bagi Nakes Senin (8/2/2021). Ini dilakukan untuk memastikan vaksin untuk Nakes berjalan dengan baik.

Chek Zainal, sapaan akrap Wakil Wali Kota mengatakan disamping pemberian vaksin bagi para tenaga kesehatan, kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk menyakinkan masyarakat bahwa penyuntikan vaksin aman dan halal.

“Tidak usah terlalu takut dan khawatir vaksin ini kan sudah terbukti halal dan aman. Vaksinasi yang dilakukan dalam rangka menurunkan angka kasus positif Covid-19,” jelasnya.

Chek Zainal berharap Aceh khususnya Banda Aceh dapat menjadi contoh dan panutan untuk daerah lain dalam menerapan vaksinasi Covid-19. “Kita berharap vaksinasi di Banda Aceh bisa terlealisasi secepatnya kepada semua petugas medis, agar bisa kita laporkan terus ke pusat,” katanya. [ril]

Total
8
Shares
3 comments

Tinggalkan Balasan

Previous Article

Ketua DPRA Tak Hadir, Para Ketua DPRK Minta Rapat Koordinasi Pilkada Diskors

Next Article
Kapal Rusia Tanpa Izin Masuk ke Perairan Aceh

Foto Feature: Kapal Rusia Tanpa Izin Masuk ke Perairan Aceh

Related Posts