Besok, BBTNGL Resmi Berkantor di Aceh

Besok, BBTNGL Resmi Berkantor di Aceh
Sumber foto dari facebook Dewa Gumay

Kantor Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser (BBTNGL) akhirnya pindah ke Provinsi Aceh, setelah sekian lama elemen sipil di Aceh memperjuangkannya. Sebelumnya kantor BBTNGL berada di Sumatera Utara (Sumut), Medan.

Informasi ini beradar pertama kali dari status seorang aktivis lingkungan Aceh, Dewa Gumay melalui laman facebooknya, yang diunggah Senin (15/2/2021).

Dewa Gumay menulis “Begini cara kerja yang benar, tidak terlalu banyak UP di Media, ketika waktu peresmian silahkan yang mau klaim dan “bacot” di media. Kerja dengan metode “senyap” itu yang diperlukan. Begitu Pak Gubernur ya, kantor BBTNGL sudah berhasil dibawa pulang ke Aceh, bapak yang tenang di Abu Dhabi sana”.

Postingan Dewa Gumay disertai dengan foto kantor yang bertuliskan “Peresmian Kepindahan Kantor Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser dari Medan Provinsi Sumatera Utara ke Banda Aceh Provinsi Aceh”.

Dalam postingannya, dia juga menyertakan foto peta Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL). Luas TNGL di Aceh 75,27 persen dari total 830.268.95 hektare, yang tersebar di lima kabupaten seluruh Aceh.

Luas TNGL yang berada di Provinsi Aceh seluas 624.913,81 hektare atau setara dengan 75,27 persen. Sedangkan yang masuk dalam wilayah Sumut, Medan hanya 24,73 persen yaitu hanya 205,355,14 hektare.

Besok, BBTNGL Resmi Berkantor di Aceh
Sumber foto dari facebook Dewa Gumay

Berdasarkan surat undangan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Direkturat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem BBTNGL yang beredar, yang ditandatangani oleh Kepala Balai Besar, Ir Jefry Susyafrianto. Alamat kantor yang akan diresmikan, Selasa (16/2/2021) berada di Komplek Perkantoran UPT KLHK, Jalan Cut Nyak Dhin, Km 1,2, Banda Aceh.

“Iya besok peresmiannya oleh akil Ketua Komisi IV DPR RI, Dirjen KSDAE dan Pemerintah Aceh. Alamat kantornya samping BKSDA (Aceh),” kata Dewa Gumay saat readers,ID konfirmasi dengan statusnya di facebook.[acl]

Total
1
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article

BPCB Aceh Observasi Batu Nisan Kuno di Gerbang Tol Sibanceh

Next Article

Bicara Pilkada, Tinggalkan Dulu Label Partai Nasional

Related Posts