Besok, Dinkes Salurkan Vaksin Sinovac ke Sabang Hingga Aceh Tamiang

Dinas Kesehatan Aceh akan menyalurkan sebanyak 19.600 dosis vaksin sinovac ke sejumlah kabupaten/kota di Aceh. Penyaluran vaksin tahap kedua ini akan berlangsung pada Senin (1/2/2021) besok.

“Senin nanti kita distribusi untuk semua kabupaten/kota. Mungkin ke wilayah pantai utara dulu, setelah itu baru pantai barat,” kata Hanif pada readers.ID.

Berdasarkan catatan readers.ID, adapun daerah Termin 2 meliputi, Kota Sabang, Lhokseumawe, Langsa, Pidie, Pidie Jaya, Bireuen, Aceh Utara, Aceh Tengah, Timur, dan Aceh Tamiang.

Sementara itu, hingga kini Aceh telah menerima pasokan Vaksin Sinovac dari Pemerintah Pusat lebih kurang sekitar 47.480 dosis. Rinciannya, vaksin tahap pertama masuk pada 5 Januari 2021 dengan 14.000 dosis, dan pada 12 Januari 2021 sebanyak 13.880 dosis.

Kemudian pada tahap 2, Pemerintah Aceh mendapat pasokan vaksin pada 25 Januari 2021, dengan total 19.600 dosis.

Menurut Hanif, jumlah keseluruhan vaksin itu cukup untuk satu kali penyuntikan ke semua tenaga kesehatan.

“Jadi untuk yang kedua nanti akan datang lagi, karena ini terus datang,” ujarnya.

Hanif menyampaikan, pihaknya untuk sementara waktu hanya mampu menerima sekitar 40 ribuan vaksin dalam penyimpanan di dinas kesehatan provinsi.

“Kita tidak terima banyak dulu karena kapasitas penyimpanan kita terbatas. Terbatas karena vaksin rutin yang banyak disimpan,” tuturnya.

Total
9
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article
Merekam Rona Senja di Pantai Alue Naga

Foto: Merekam Rona Senja di Pantai Alue Naga

Next Article
sekretaris umum Pengurus Wilayah MES Aceh itu menjelaskan, jika semuanya ada batasan.

BSI Tonggak Baru Ekonomi Syariah di Indonesia

Related Posts