BKSDA Sita Satwa Dilindungi Dari Rumah Dinas Gubernur Aceh

BKSDA ketika membawa sejumlah satwa langka jenis burung dari rumah dinas wakil gubernur Aceh. Dok. Istimewa
Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh menyita sejumlah satwa dilindungi berupa burung dari rumah dinas wakil gubernur Aceh, di kawasan Blang Padang, Kota Banda Aceh, pada Kamis (11/3/2021).
Burung-burung tersebut merupakan milik Nova Iriansyah yang kini menjabat sebagai gubernur Aceh.
Adapun jenis-jenis burung yang diserahkan kepada BKSDA, yakni seekor Julang Emas (Rhyticeros Undulatus), seekor Elang Hitam (Uctinaetus Malaynesis), 3 ekor Elang Bondol (Haliatur Indus) dan 3 ekor Elang Brontok (Nisaetus Chirrhatus).
Dokter Hewan BKSDA Aceh, Taing Lubis,  mengatakan pihaknya mengapresiasi perawatan sejumlah burung di kandang singgah yang ada di rumah dinas wakil gubernur tersebut.
“Sebagai dokter hewan, burung-burung ini sehat, luar biasa sehat, dan ini pasti karena pemeliharaannya ekstra,” ujar Taing, pada Kamis (11/3/2021).
Rencananya unggas-unggas tersebut akan dibawa ke Kantor BKSDA untuk penanganan lebih lanjut.
Sementara pihak BKSDA sendiri, kata Taing, telah mempersiapkan kandang khusus untuk elang selama dilakukan pemantauan di penangkaran.
“Nantinya akan kita pantau prilaku burung-burung ini di penangkaran selama 3 bulan, baru kemudian kita putuskan apakah sudah layak dilepasliarkan atau belum,” ungkapnya.
Total
42
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article
Angka Kemiskinan Tinggi, Nova Bicara Tiga Sektor Kebijakan Ekonomi

Libur Panjang, Nova Minta Masyarakat Tetap Waspada Covid-19

Next Article

Penjelasan Pemprov Aceh soal Satwa Dilindungi di Rumdis Wakil Gubernur 

Related Posts