Bocah 6 Tahun Tenggelam di Sungai Sampoiniet Ditemukan

Bocah 6 Tahun Tenggelam di Sungai Sampoiniet Ditemukan
Ilustrasi. Foto tribunnews

Jasad M Alfarisi, bocah berusia 6 tahun yang dikabarkan tenggelam ketika sedang mandi di Sungai Sampoiniet, Kecamatan Baktiya Barat, Kabupaten Aceh Utara, akhirnya ditemukan pada Sabtu (27/2/2021).

Tubuh bocah yang masih duduk di bangku kelas 3 SD itu pertama kali ditemukan oleh Rayyan (45), warga Gampong Lhok Iboh, Kecamatan Bantiya Barat, sekitar pukul 10.00 WIB.

“Saat itu saksi baru pulang dari tempat lokasi pencarian korban tenggelam dan melewati jalan tanggul, pinggir sungai,” kata Kapolsek Baktiya Barat Iptu Heri, pada Sabtu (27/2/2021).

Awalnya saksi melihat benda menyerupai tangan berlumuran lumpur mengambang di sungai ketika dirinya melintasi pinggiran Sungai Sampoiniet. Penasaran, saksi kemudian mendekatinya untuk memastikan apa yang dilihatnya.

“Setelah saksi mendeka ke TKP saksi melihat tangan dan rambut korban sudah mengapung di sungai, selanjutnya saksi memberitahukan perihal penemuan mayat tersebut,” kata Heri.

Tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, pihak kepolisian, dan warga selanjutnya menuju ke lokasi penemuan jenazah bocah laki-laki warga Gampong Lang Nibong, Kecamatan Baktiya Barat itu.

Tak lama kemudian, jenazah korban dievakuasi dari dalam sungai dan selanjutnya dibawa langsung ke rumahnya untuk disemayamkan.

Sebelumnya dikabarkan, seorang bocah berusia 6 tahun tenggelam ketika mencari kerang bersama teman-temannya di kawasan Sungai Sampoiniet, pada Jumat (26/2/2021). Korban belakangan diketahui tidak bisa berenang.[acl]

Total
1
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article

Di Tengah Wacana Revisi UU ITE, Kominfo Bikin Komite Etika Berinternet

Next Article

Dana Gampong, Korupsi dan Kemiskinan di Aceh

Related Posts