Buntut Kasus Kompol Yuni, Personel Polda Aceh Bakal Dites Urine

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy.
Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy. Foto: Uri Babahrot

Guna mencegah dan mengetahui terjadinya penyalahgunaan narkoba di tubuh Polri, seluruh personel Kepolisian Daerah (Polda) Aceh bakal menjalani pemeriksaan tes urine.

Instruksi tersebut disampaikan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui surat telegram bernomor ST/331/II/HUK.7.1/2021.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Aceh, Kombes Pol Winardy, mengatakan Polda Aceh telah menerima dan siap melaksanakan perintah sesuai instruksi surat telegram tersebut.

“Benar dan telah kita terima pada 19 Februari,” kata Winardy, saat dikonfirmasi, pada Sabtu (20/2/2021).

Pelaksana tes urine di Polda Aceh, kata Winardy, belum diketahui kapan akan dilaksanakan. Hal itu sesuai dengan surat telegram dari Kapolri tentang mencegah tidak terulang penyalahgunaan narkoba.

Pastinya, kegiatan itu akan menguji seluruh personel kepolisian di satuan kerja jajaran Polda Aceh.

“Tes urine akan dilakukan secara dadakan, tidak akan diberitaukan sebelumnya, tes dilakukan juga menyasar ke satuan kerja secara random (acak),” ujarnya.

Untuk diketahui, mantan Kapolsek Astanaanyar, Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi tengah menjalani proses hukum di bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jawa Barat lantaran ketahuan menggunakan narkoba jenis sabu.

Yuni bersama 11 anak buahnya ditangkap oleh koleganya sesama aparat polisi. Berdasarkan hasil tes urine, Kompol Yuni dinyatakan positif mengkonsumsi narkotika jenis sabu.

Dia pun langsung dicopot dari jabatannya dan dimutasi jadi perwira menengah (pamen) Polda Jabar untuk penyidikan kasus dugaan penyalahgunaan narkoba tersebut. Pencopotan Kompol Yuni tertuang dalam surat telegram Kapolda Jabar dengan nomor ST/267/II/KEP/2021 tertanggal 17 Februari 2021.

BACA:

Mengenal Kompol Yuni, dari Kasat Narkoba hingga Positif Sabu

Total
8
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article

Malam Ini, Rafly Kande dan Nazar Apache-13 Gelar Konser Virtual

Next Article

20 Ribu Dosis Vaksin Tahap Kedua Tiba di Aceh

Related Posts