Butuh Rp 10 Miliar untuk Bangun Jembatan Panca di Lembah Seulawah

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah saat meninjau Jembatan Panca di Lembah Seulawah. (Foto/Humas)

Pembangunan jembatan rangka baja yang menghubungkan Gampong Panca dengan Panca Kubu di Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar, akan segera berlanjut.

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah berupaya agar jembatan itu bisa selesai secepatnya. Salah satunya dengan memasukkan proyek pembangunan itu ke dalam anggaran perubahan tahun 2021.

Namun, jika tidak terakomodir tahun ini, maka pemerintah bakal menganggarkan proyek tersebut di tahun 2022. “Jadi kita upayakan di 2022 Insya Allah kita selesaikan. Cuma nanti saya coba cek, apakah di 2021, di anggaran perubahan atau anggaran lain bisa masuk,” ujar Nova saat meninjau Jembatan Panca, Rabu (27/1/2021).

Ia juga mengaku, luputnya pembangunan jembatan itu dari pantauan karena telat mendapatkan informasi dari Pemkab Aceh Besar. Ia menghitung, butuh anggaran sekitar Rp 10 miliar untuk menyelesaikan jembatan tersebut.

“Material utama seperti rangka baja jembatan, sudah tersedia di gudang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh. Ini butuh sekitar 10 miliar saja untuk penyelesaiannya,” ujar Gubernur.

Pada kesempatan itu juga mengimbau masyarakat untuk sama-sama menjaga hutan dan lingkungan sebagai warisan untuk anak cucu. Masyarakat bersama pemerintah perlu ikut memastikan tidak adanya praktik pembalakan liar dan galian C di wilayah itu.

Menurutnya, galian C bukan tidak boleh, tapi harus dikendalikan. “Membangun silakan tapi jangan merusak hutannya. Karena kalau hutannya rusak sumber air akan terganggu,” imbuhnya. (*)

 

Total
9
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article
Komjen Listyo Resmi Jadi Kapolri

Jokowi Resmi Lantik Komjen Listyo Sebagai Kapolri

Next Article
Kerangka Manusia Terbalut Mukena Ditemukan di Tambak Ikan

Kerangka Manusia Terbalut Mukena Ditemukan di Tambak Ikan

Related Posts