Cerita Nakes di Puskesmas Kuta Alam: Sempat Takut Divaksin Karena Hoax

Salah seorang tenaga kesehatan di Puskesmas Kuta Alam ketika disuntikan vaksin Covid-19, pada Senin (8/2/2021). Foto: Muhammad | readers.ID

Tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Kuta Alam, Banda Aceh, hingga saat ini masih terus melaksanakan  vaksinasi Covid-19. Kegiatan tersebut berlangsung digelar di lantai dua gedung puskesmas setempat.

Kepala Puskesmas Kuta Alam, Laura Machnum, mengatakan pihaknya telah melaksanakan vaksinasi terhadap 35 tenaga kesehatan dari 45 orang yang bekerja.

“Staf kita ada 45 orang dan yang sudah tervaksin hari ini 35 orang,” kata Laura, saat ditemui readers.ID Senin (8/2/2021).

Laura menyebutkan, di Puskesmas yang ia pimpin hanya terdapat 10 nakes yang belum bisa mengikuti vaksinasi. Lima orang ditunda karena adanya kendala dan lima orang lainnya memiliki riwayat penyakit komobrid.

“Lima orang ditunda sedangkan lima orang lagi dalam kondisi hipertensi dan memiliki penyakit komobrid,” ujarnya.

Salah seorang nakes yang disuntik vaksin, Yunus Arifin, mengaku jika dirinya sempat merasa ragu mengenai dosis antivirus tersebut.

Faktor pemberitaan atau informasi bohong mengenai efek negatif dari vaksin sempat mempengaruhinya. Akan tetapi, usai menjalani vaksinasi Yunus tidak merasakan dampak apapun seperti yang ditakutkan.

Bahkan, ia berharap vaksin yang telah disuntikan ke dalam tubuhnya dapat membentuk daya tahan tubuh dari Covid-19, agar dirinya bisa melayani masyarakat dengan baik di kemudian hari.

“Terus terang selama ini kita tidak memungkiri dari media massa, yang kita takutkan, apakah sudah ada kepastian dari uji Covid-19 itu,” curhat Yunus.

Total
5
Shares
2 comments

Tinggalkan Balasan

Previous Article
Sampai Kapan Tanpa Wagub, Nova?

11.600 Nakes Usia 60 Tahun ke Atas di Indonesia Bakal Divaksin

Next Article
Foto Nakes Wajib Vaksin

Foto Feature: Nakes Wajib Vaksin

Related Posts