Dahlan Mengajak Semua Elemen Bersinergi untuk Pilkada 2022

Dahlan Mengajak Semua Elemen Bersinergi untuk Pilkada
Ketua DPR Aceh Dahlan Jamaluddin (ANTARA/Rahmat Fajri)

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Dahlan Jamaluddin berharap semua stakeholder di provinsi Aceh bersinergi untuk mendukung terlaksananya Pilkada Aceh 2022.

“Kolaboratif, saling bersinergi semua sesama stakeholder di Aceh terhadap pilihan sikap yang sudah dijalankan,” kata Dahlan Jamaluddin, di Banda Aceh, Senin (15/2/2021) dilansir Antara.

BACA JUGA: 

DPP Demokrat: Seharusnya Gubernur Pimpin Advokasi Pilkada Aceh 2022

Fadhil Rahmi: Perjuangan Pilkada Aceh 2022 Wajib

Dahlan menegaskan bahwa legislatif bersama Pemerintah Aceh adalah pihak yang telah bersepakat penyelenggaraan Pilkada Aceh 2022, termasuk mendukung jadwal dan tahapan yang sudah ditetapkan.

“DPRA bersama Pemerintah Aceh mendukung jadwal dan tahapan yang sudah ditetapkan KIP Aceh terkait pelaksanaan Pilkada 2022,” ujarnya.

BACA JUGA: Bicara Pilkada, Tinggalkan Dulu Lebel Partai Nasional

Dahlan menyampaikan, sejauh ini masih ada hambatan baik dengan konteks pemahaman terhadap regulasi yang ada dalam hal ini Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintah Aceh (UUPA), serta beberapa persoalan teknis lainnya.

“Pada posisi itu lah semua stakeholder di Aceh perlu bergandeng tangan, sama-sama secara kolaboratif menyelesaikan apa yang masih menjadi tantangan Pilkada 2022,” kata politikus Partai Aceh itu.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRA Muhammad Yunus menegaskan bahwa Aceh tetap melaksanakan Pilkada pada 2022 meski KPU RI tidak meminta menunda sementara waktu.

“Pelaksanaan Pilkada Aceh tetap 2022,” kata Muhammad Yunus.

BACA JUGAPGMI Menolak Pilkada Aceh Digelar 2022

Berkaitan dengan surat KPU tersebut, kata M Yunus, langkah selanjutnya yang akan dilakukan Komisi I DPRA kembali membahasnya bersama pimpinan DPR kabupaten/kota se Aceh.

“Insyaallah kami duduk kembali dengan seluruh DPRK,” ujar Muhammad Yunus.[acl]

Total
1
Shares
1 comment

Tinggalkan Balasan

Previous Article
Seorang Nakes di Banda Aceh Masuk Rumah Sakit Usai Divaksin

Seorang Nakes di Banda Aceh Masuk Rumah Sakit Usai Divaksin

Next Article
SBY Bilang Semasa Jadi Presiden Tiada Hari Tanpa Dikritik

SBY Bilang Semasa Jadi Presiden Tiada Hari Tanpa Dikritik

Related Posts