Demokrat Aceh Tolak KLB, Tetap Solid Bersama AHY

Caketum Demokrat Versi KLB: Moeldoko hingga Yahya Sacawiria
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat resmi menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2020-2025 setelah terpilih secara aklamasi dalam Kongres V Partai Demokrat di JCC, Senayan, Jakarta pada Minggu (15/3). (Foto: Dok. Partai Demokrat)
Wakil Ketua DPD Demokrat Aceh, Dalimi, mengungkapkan pihaknya menolak tegas atas terselenggaranya Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).
Dalimi menegaskan,  Demokrat Aceh tetap solid dengan kepemimpinan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekretaris Jendral Teuku Riefky Harsya.
“Kita dari awal, kita menolak hal-hal yang di luar aturan. Artinya kita menolak adanya KLB, kita tetap solid atas kepemimpinan AHY dan Riefky Harsya, hasil kongres pada maret 2020 yang lalu, jadi kita enggak bergerak dari itu,” kata Dalimi, Jumat (5/3/2021).
Dalimi menilai, KLB yang diselenggarakan di Hotel The Hils, Sibolangit itu dilaksanakan secara ilegal. Bahkan, jika ada peserta dari provinsi selain Aceh yang ikut, menurutnya karena terpengaruh dengan hal-hal yang dijanjikan.
“Kita menilanya KLB itu ilegal. Jadi dalam KLB inikan ada hak suara ketua-ketua DPC. Bisa jadi ketua-ketua DPC dari provinsi lain ada yang ikut yang terpengaruh dengan janji-janji mereka,” ujar Dalimi.
Kemudian, Dailimi memastikan tidak ada ketua DPC maupun kader Demokrat satu pun dari Aceh yang ikut KLB ke Deli Serdang. Jika pun ada yang hadir, kata Dalimi, bukanlah ketua DPC atau kader yang memiliki SK.
“Kita ketua DPC 23 kabupaten/kota plus ketua Provinsi, dalam hal ini seperti pak Gubernur dan jajaran berserta kader menolak itu dengan tidak datang ke sana,” sebutnya
“Bisa saya pastikan tidak ada satupun ketua DPC yang ada SK-nya yang datang ke sana. Kita selalu memonitor dan dan berkoordinasi dengan ketua-ketua DPC,” pungkas Dalimi
Total
15
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article

Seorang Warga Lamjabat Tewas, Diduga Korban Penganiayaan

Next Article

Temui Ulama, Kapolda Minta Doa Personelnya Dijauhi dari Narkoba

Related Posts