Demonstran Ingatkan Nova Tidak Ada Pejabat Eselon II Titipan

Domanstran Ingatkan Nova Tidak Ada Pejabat Eselon II Titipan
Puluhan pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Bergerak Aceh (APBA) melakukan unjuk rasa di halaman depan Kantor Gubernur Aceh, Kamis, (11/2/2021). Muksal Zainal | readers.ID

Puluhan pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Bergerak Aceh (APBA) melakukan unjuk rasa di halaman depan Kantor Gubernur Aceh. Kamis, (11/2/2021).

Massa aksi menuntut transparansi Gubernur Aceh Nova Iriansyah dalam pemilihan pejabat pratama eselon II atau kepala dinas di lingkup pemerintahan Aceh.

Muksal Zainal | readers.ID

“Gubernur harus netral dan transparans dalam menyeleksi pejabat pratama eselon II,” kata Herdiasyah selaku Koordinator aksi.

Lebih lanjut massa aksi meminta kenetralan Gubernur Aceh dalam seleksi pejabat eselon II dan kepala dinas di lingkup pemerintahan Aceh.

Di samping itu, massa aksi menuntut keterbukaan informasi publik pemerintah Aceh. Ada 5 juta rakyat Aceh yang wajib mengetahui kinerja pemerintah.

“Kami ke sini bukan meminta uang dari pak gubernur. Kami ke sini hanya ingin meminta gubernur untuk memberantas kolusi, dan menghapus nepostime,” pungkasnya.

Massa aksi juga meminta kepada gubernur jangan sampai ada pejabat titipan yang kemudian ditempatkan di beberapa dinas terkait.

“Seperti yang terjadi di Dinas Kelauatan dan Perikanan ada pejabat titipan, di dinas PUPR ada titipan dari Mr. R, sementara di dinas Pengairan juga ada titipan,” ungkap Herdiansyah.

Muksal Zainal | readers.ID

Senada itu, massa aksi juga mengecam akan kembali melakukan aksi serupa bila tuntunan ini tidak digubris oleh Gubernur Aceh.

Setelah menyampaikan dan menyerahkan petisi tuntutan, massa demo langsung membubarkan diri.[acl]

Total
12
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article
Seorang Napi dari Lapas Lhokseumawe Kendalikan 353 Kg Sabu

Napi Lapas Lhokseumawe Kendalikan Penyelundupan 353 Kg Sabu

Next Article
Kemenag RI: Ajakan Perempuan Menikah di Bawah Umur Melanggar Aturan

Kemenag RI: Ajakan Perempuan Menikah di Bawah Umur Melanggar Aturan

Related Posts