Desak KLB Ilegal Dibubarkan, Demokrat: Negara Jangan Lakukan Pembiaran

Pengurus Partai Demokrat di bawah Kepemimpinan AHY. (Dok. Ist)

Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Hinca IP Pandjaitan XIII meminta pihak Kepolisian membubarkan Kongres Luar Biasa ilegal yang bertentangan dengan dewan pimpinan pusat partai tersebut.

Dalam keterangan pers, Kamis (4/3/2021), Hinca mengaku telah mengecek langsung ke Kapolri. Penyelenggaraan KLB tersebut dapat dipastikan ilegal.

“Karena Polri baik Mabes maupun Polda sama sekali tidak memberikan ijin penyelenggaraan KLB. Oleh karena itu negara (polisi) harus membubarkannya demi hukum. Jika tidak dibubarkan, maka negara membiarkan pelanggaran hukum itu. Kita protes keras,” tegas Hinca.

Mengenai alasan sulitnya membubarkan KLB karena itu terkait urusan internal Demokrat, Hinca justru membantahnya. Menurut dia, KLB yang dianggap ilegal itu telah melibatkan pihak eksternal dengan sengaja.

“Dan yang menjadi aktor intelektualnya yakni Meoldoko, Kepala KSP (Kantor Staf Presiden) yang sama sekali bukan kader Partai Demokrat,” ujar Hinca.

Ia mendesak polisi dan istana jangan sampai melakukan pembiaran, karena itu dinilai dapat merusak demokrasi secara permanen. Apalagi jika mengingat masa pandemi saat ini, penyelenggaraan KLB tersebut jelas-jelas melanggar hukum dan protokol kesehatan.

Karenanya, imbuh Hinca, segenap pengurus besar partai, termasuk Susilo Bambang Yudhoyono selaku Majelis Tinggi Demokrat, Ketua Umum Agus Harimurti dan seluruh kader Partai Demokrat menuntut keadilan dari negara yang harusnya melindungi Partai Demokrat yang secara sah diakui negara dan didaftar secara hukum di Kemenkumham.

“Ini adalah kematian demokrasi yang diinginkan negara. Ini berbahaya dan mengancam kehidupan kita berbangsa dan bernegara,” tandasnya. []

Total
5
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M. Phil, menyambangi kediaman ulama kharismatik Aceh, Abu Paya Pasi di Dayah Bustanul Huda, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (4/3/2021).

Kapolda Aceh Minta Ulama Bantu Sosialisasikan Protkes Covid-19

Next Article

Rianza Alfandi Pimpin Persma Sumberpost UIN Ar-Raniry

Related Posts