Dinkes Targetkan Vaksinasi 3,7 Juta Rakyat Aceh Selesai Dalam Setahun

Nakes di Aceh Termakan Hoaks Hingga Takut Jarum Suntik Saat Divaksin
Kepala Dinas Kesehatan Aceh, Hanif. Foto: readers.ID

Penyuntikan vaksin Covid-19 untuk masyarakat umum bakal dilaksanakan pada Maret 2020 nanti. Ditargetkan vaksinasi untuk 3,7 juta rakyat Aceh selesai dilakukan dalam jangka waktu satu tahun.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Aceh, usai melepas rombongan pendistribusian vaksin ke 21 Kabupaten/Kota, Senin (1/2/2021) di Pendopo Gubernur Aceh.

“Untuk masyarakat umum dan yang lainnya, itu akan kita mulai pada Maret,” kata Hanif.

Untuk pendistribusian tahap awal vaksinasi terlebih dahulu difokuskan untuk semua tenaga kesehatan, baik petugas di rumah sakit hingga tingkat puskesmas.

Selanjutnya baru dilaksanakan terhadap TNI, Polri, dan pegawai negeri yang memberikan pelayanan publik, serta lainnya sesuai prioritas yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Adapun jumlah sasaran atau target warga yang akan disuntik vaksin oleh Dinkes Aceh lebih 3,7 juta orang. Jadi cukup banyak, masih panjang sekali prosesnya, belum ada seratus ribu. Target kita setahun lah baru kita selesai semua,”ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Aceh mendistribusikan 48.325 dosis Vaksin Sinovac keseluruh daerah kabupaten/kota di Aceh.  Pelepasan rombongan dilakukan langsung oleh Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, di Pendopo Gubernur Aceh, di Kota Banda Aceh.

Total
8
Shares
3 comments

Tinggalkan Balasan

Previous Article

Satgas Klaim Disiplin Protokol Kesehatan di Aceh Meningkat

Next Article
OPINI: Ekonomi Syariah Jangan Sampai Dibajak oleh Kapiltalisme

OPINI: Ekonomi Syariah Jangan Sampai Dibajak oleh Kapitalisme

Related Posts