Dinsos Banda Aceh Rujuk Aliza ke Rumah Sosial Darussa’adah

Foto: Dok. Istimewa

Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banda Aceh telah melakukan penanganan terhadap Nur Aliza (11) dan ibunya Elli Agustriani, warga Gampong Punge Jurong, Kecamatan Meuraxa, yang mengalami lumpuh karena stroke. 

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Kota Banda Aceh, TM. Syukri, mengatakan pihaknya sudah melakukan kunjungan langsung ke lokasi dan merujuk Elli Agustriani ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa. Sedangkan Nur Aliza (11) dirujuk ke salah satu rumah sosial di Banda Aceh.

“Setelah mendapat laporan mengenai kasus wanita lumpuh yang dijaga oleh seorang anaknya yang dilaporkan kepada TKSK Meuraxa, laporan tersebut kami respon langsung dengan melakukan home visit ke lokasi,” kata Syukri, Rabu (3/3/2021).

Ia menyebutkan, Elli menderita lumpuh sudah selama tiga bulan. Kata Syukri, Elli yang juga berstatus janda saat ditemui hanya tinggal berdua bersama anaknya yang masih duduk di bangku SD.

“Untuk anaknya yang masih duduk di bangku SD tersebut akan dirujuk ke lokasi Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (LRSAMPK) Darussa’adah Banda Aceh untuk mendapatkan pengasuhan alternatif sementara,” ungkap Syukri.

Seperti yang telah diberitakan, sebelum mendapat penanganan dari Dinsos Banda Aceh, Azila terpaksa harus meninggalkan bangku sekolahnya selama dua minggu demi merawat ibunya yang sudah terbaring karena menderita penyakit stroke.

Total
14
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article

Ketua Kadin Aceh Meninggal Dunia di Jakarta

Next Article

Presiden Tekankan Mitigasi Kunci Utama Pengurangan Risiko Bencana

Related Posts