DPRA Gelar RDP bersama Pakar Terkait Pilkada 2022

DPRA Gelar RDP bersama Pakar Terkait Pilkada 2022

Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama para pakar hukum terkait pembahasan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Aceh tahun 2022, Rabu (17/2/2021).

RDP bersama pakar ini dilakukan guna mencari solusi setelah adanya hasil koordinasi Komisi I DPR Aceh dengan Komisi II DPR RI. Direktur Jenderal Otonomi (Dirjen) Otonomi Daerah (OTDA) dan KPU RI beberapa waktu lalu terkait Pilkada serentak tahun 2022 di Aceh.

Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin, mengatakan rapat yang dilaksanakan bersama pakar tersebut merupakan salah satu cara mendapat dukungan dan pemahaman yang sama di Aceh terkait Pilkada 2022.

“Bagaimana kedepan kami sangat mengarapkan dukungan dari guru kami terlebih dalam perspektif hukum, sehingga kita memilki pandangan yang sama di Aceh,” kata Dahlan

Dari pantauan readers.ID, rapat yang berlangsung di ruang Banggar Musyawarah (Banmus) itu dipimpin langsung oleh ketua DPR Aceh, Dahlan Jamaluddin, serta dihadiri oleh beberapa anggota DPRA dan pakar hukum dari berbagai daerah dan universitas di Aceh.

Para pakar hukum tersebut di antaranya, Dekan Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala (USK), Dekan Fakultas Hukum Unimal, Zainal Abidin, dan pengacara Muhklis Mukhtar.

Sedangkan anggota DPRA, yaitu Tgk Muhammad Yunus, Darwati A. Gani, Tgk Muhammad Yunus, Azhar Abdurrahman, dan Nurraini Maida.[acl]

Total
8
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article
Polisi Tangkap Komplotan Pencuri Lembu, Satu Orang Ditembak

Polisi Tangkap Komplotan Pencuri Lembu, Satu Orang Ditembak

Next Article
Papan Bunga Nyeleneh Kritik Gubernur Aceh, Provinsi Termiskin

Papan Bunga Nyeleneh Kritik Gubernur Aceh, Provinsi Termiskin

Related Posts