Dua Gol Nur Yulianto Bawa PSIS Raih Tiga Poin dari Persiraja

(Foto: Official PSIS)

Persiraja Banda Aceh harus mengakui keunggulan PSIS Semarang di laga ketiga dalam lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Tim asal Kota Banda Aceh ini takluk dengan skor, 1-3, dalam laga yang digelar di di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Sabtu (18/9/2021).

Dua gol Nur Yulianto mengantarkan kemenangan bagi tim asal ibu kota Provinsi Jawa Tengah tersebut.

Sejak Wasit, Musthofa Umarella meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan, laga terlihat cukup alot. Kedua tim saling memperlihatkan gaya permainannya di lini tengah sehingga tidak banyak peluang berbahaya tercipta di babak pertama tersebut.

Hingga satu babak berakhir, baik dari Laskar Rencong –julukan Persiraja– maupun Laskar Mahesa Jenar –julukan PSIS– belum bisa menciptakan gol. Skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Nur Yulianto yang sejak babak pertama menguasai permainan, mengambil inisiatif melakukan serangan lebih dulu ke pertahanan Persiraja.

Meski begitu, gol baru tercipta bagi PSIS Semarang di menit 53 melalui titik penalti. Jonathan Cantillana yang dipercaya sebagai eksekutor dengan tenang merobek sisi kanan gawang yang dikawal Fakrurrazi Quba. Skor 0-1 untuk Laskar Mahesa Jenar.

Tertinggal satu gol, tidak menyurutkan semangat Defri Rizki dan kawan-kawan surut. Malah tim asal ibu kota Provinsi Aceh ini semakin gencar menekan pertahanan PSIS Semarang.

Terbukti, Laskar Rencong berhasil menyamakan kedudukan di menit 64 usai tandukan Paulo Henrique yang memanfaatkan tendangan bebas Leo Lelis membobol gawang Jandia Eka Putra. Skor 1-1.

Seolah tak ingin berbagi poin, PSIS kembali unggul 1-2 di kenit 69. Melalui umpan silang dari Komarodin, Nur Yulianto membuat Fakrurrazi Quba harus kembali mengutip bola dari gawangnya.

Nur Yulianto menambah gol di laga tersebut sekaligus mengunci keunggulan PSIS atas Persiraja. Pemain bernomor punggung 22 itu merobek gawang Laskar Rencong di menit 88 setelah dirinya menang satu lawan satu dengan penjaga gawang Persiraja, Fakrurrazi. Skor 1-3 untuk Laskar Mahesa Jenar.

Skor tak berubah hingga Wasit, Musthofa Umarella meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Kemenangan ini membawa PSIS Semarang memuncaki klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 dengan total yang sudah terkumpul tujuh.

Sementara, bagi Persiraja, kekalahan kali ini membuatnya harus turun peringkat 10 dari sebelumnya sempat berada di posisi delapan.

Susunan pemain
Persiraja Banda Aceh:
Fakhrurrazi Quba; M. Roby, Leo Lelis, M Rifaldi (Ramadhan 79′), Subhan Fajri, Zamzani, Shori Maurata (Mukhlis Nakata 65′), Vanja Markovic (Husnuzhon 65′), Defri Riski, M. Isa (Eeng Supriyadi 40′), Paulo Henrique.
Pelatih:
Hendri Susilo

PSIS Semarang:
Jandia Eka Putra; Pratama Arhan, Wahyu Prast, Alfeandra Dewangga 9Wallace Costa 75′), Fredyan Wahyu; Fingky Pasamba, Nerius Alom (Fandi Eko Utomo 46′), Jonathan Cantillana (Reza Irfana 87′), Ardiansyah Riyan (Komarodin 58′), Septian David Maulana (Andreas Ado 86′); Hari Nur Yulianto.

Pelatih:
Imran Nahumarury

Total
0
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article

Foto Feature: Peringatan Hari Perhubungan Nasional

Next Article
Vaksinasi bagi usia anak sekolah

12 Ribu Remaja Di Aceh Telah Divaksin Dosis II

Related Posts