Faktor Cuaca Buruk BBM di Banda Aceh Langka

Sejumlah SPBU mengalami kelangkaan BBM. Foto: Hotli Simanjuntak/readers.ID

Kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) terjadi di sejumlah SPBU di wilayah kabupaten/kota di Aceh, seperti di Banda Aceh, Aceh Besar dan Pidie. Jenis bahan bakar yang sangat terkendala saat ini yaitu jenis Pertamax dan Pertalite.

Sales Area Manager Branch Aceh PT Pertamina MOR I, Sonny Indro Prabowo, mengatakan penyebab terjadinya kelangkaan pasokan BBM di sejumlah wilayah di Aceh disebabkan karena faktor cuaca buruk. Sehingga, mengakibatkan keterlambatan pendistribusian beberapa kapal tanker BBM.

“Kalau untuk penyebab kelangkaannya sendiri di suplai yang disebabkan cuaca. Jadi ada beberapa tanker yang seharusnya sudah bisa lepas, karena gelombang tinggi terpaksa belum bisa lepas,” kata Sonny kepada Readers.Id, Senin (22/2/2021).

Ia menjelaskan, cuaca buruk yang terjadi kemarin itu, menyebabkan keterlambatan kapal tanker BBM tiba di Terminal Krueng Raya. Di mana seharusnya kapal Tanker dari Lhokseumawe itu bisa sampai tepat waktu di Fuel Terminal Krueng Raya.

Sonny mengatakan, kondisi minimnya stok BBM ini sudah ditangani oleh pihaknya. Sehingga, siang ini bahan bakar sudah tersuplai normal seperti biasa.

“Pagi ini kami coba push kembali, sehingga siang ini sudah tersuplai semuanya, dan mudah-mudahan bisa normal kembali,” ungkapnya.

Di samping itu, hal yang sama juga disampaikan oleh Sales Branch Manager I Aceh PT Pertamina, Dimas MWS, bahwa kondisi kurangnya stok BBM ini sudah langsung ditangani dengan melakukan alih suplai distribusi melalui Fuel Terminal Meulaboh.

“Kami berharap masyarakat tidak perlu khawatir, sebab hari ini pasokan untuk semua jenis BBM sudah berjalan normal dan lancar kembali,” katanya.

Total
3
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article

Isi Materi Kader HMI, Sulaiman Cerita Suka Duka Terjun ke Politik

Next Article

Foto Feature: Kelangkaan BBM

Related Posts