Hati-hati Penipuan, Jangan Terima SMS/WA Mengatasnamakan BSI

Waktu Baca 2 Menit

Hati-hati Penipuan, Jangan Terima SMS/WA Mengatasnamakan BSI
CEO Regional I BSI Aceh, Nana Hendriana. Foto: Muhammad Ridha/readers.ID

Masyarakat Aceh atau para nasabah diimbau agar berhati-hati terhadap aksi penipuan yang mengatasnamakan Bank Syariah Indonesia (BSI). Masyarakat diminta untuk menjaga data diri dan tidak memberikannya kepada orang lain.

CEO Regional I BSI Aceh, Nana Hendriana, mengatakan saat ini banyak aksi penipuan dilakukan oleh pihak tidak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan BSI. Karena itu, Nana meminta masyarakat tidak mudah menerima pesan baik melalui sma atau wa.

“Kepada masyarakat kita minta jangan menanggapi wa/sms dari orang-orang tidak bertanggung jawab. Banyak aksi penipuan yang mengatasnamakan BSI,” katanya pada readers.ID, Selasa (6/4).

Nana menuturkan, jika masyarakat membutuhkan informasi terkait pelayanan bisa langsung membacanya di akun-akun resmi BSI seperti instagram, twitter, facebook, dan call center.

“Masyarakat yang membutuhkan informasi langsung saja ke akun resmi BSI atau menghubungi call center. Jangan layani siapapun, supaya masyarakat tidak dirugikan,” ujarnya.

Sementara itu Operational Deputy BSI Region Aceh, Meizar Ichsan, menjelaskan BSI tidak pernah menghubungi nasabah via telepon. Selama ini yang ada hanyalah nasabah menghubungi BSI via call center.

"Selama ini BSI tidak pernah menghubungi nasabah, yang ada adalah nasabah menghubungi langsung ke call center kami,” tuturnya.

Atas dasar itu, masyarakat diminta tidak melayani apabila dihubungi oleh oknum tertentu yang mengatasnamakan BSI.

“Yang ada nasabah menghubungi call center kami,  atau menghubungi cabang terdekat BSI untuk meminta informasi lebih valid,” ungkap Meizar.

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...