Hendra Budian: Tenaga Medis Wajib Divaksin

Hendra Budian: Tenaga Medis Wajib Divaksin
Ilustrasi: Muhammad Ridha/readers.ID

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Hendra Budian menyampaikan seluruh tenaga kesehatan wajib divaksin.

Hal itu disampaikan politisi Golkar ini dalam diskusi webinar nasional dengan tema “Mengawal Program Vaksinisasi Covid-19 di Aceh” yang digagas oleh oleh PT Indonesia Readers Multimedia, perusahaan pers dengan situs berita readers.ID, Kamis (4/2/2021).

Hadir narasumber pada diskusi itu Jubir Presiden RI, M Fadjroel Rachman, Wakil Ketua DPRA, Hendra Budian, Wakil Ketua MPU Aceh, Tgk Faisal Ali, dr Siti Nadia Tarmidzi Jubir Vaksinasi Covid-19 Kemenkes RI, Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr Hanif dan Saifullah Abdul Gani Jubir Satgas Covid-19 Aceh.

Sejak awal pelaksanaan vaksinasi di Serambi Makah ada sejumlah tenaga kesehatan yang tidak mau divaksin. Dari alasan takut disuntik, hingga sejumlah kendala lainnya, termasuk tidak lusus 16 persyaratan yang telah ditentukan oleh Kemenkes RI.

BACA JUGA: Nakes di Aceh dari Termakan Hoaks Hingga Takut Jarum Suntik Saat Divaksin

“Semua perawat sebenarnya saat ini wajib divaksin, apalagi yang ASN (Aparatur Sipil Negara),” ujar Hendra

Hendra mengungkapkan tahap vaksinisasi saat ini sangat diperlukan guna memerangi pandemi Covid-19 ini. Soalnya, perekonomian di Indonesia harus segera di perbaiki.

“Mudah-mudahan tahun 2021 ini kita selesai dengan wabah Covid-19. Kemudian selanjutnya kita bisa lebih fokus pada proses pemulihan ekonomi,” ujarnya.

Saifullah Abdul Gani Jubir Satgas Covid-19 Aceh dalam diskusi itu menyampaikan, tenaga kesehatan harus menjadi contoh dan teladan agar vaksinasi di Aceh berjalan sukses.

“Tenaga kesehatan adalah teladan dalam menyukseskan vaksinasi Covid,” tegasnya.

Di samping itu, CEO Readers.Id media lokal di Aceh, Fauzan Febriansyah, menyebutkan untuk menyelesaikan masalah isu hoax tentang vaksinisasi ini, media massa sekarang harus ambil peran dengan memberi informasi yang akurat mengenai vaksin.

“Media massa harus membantu pemerintah untuk melawan hoax terkait vaksinasi, karean banyak informasi hoax yang menimbulkan kecemasan publik dari progam vaksinasi,” kata Fauzan. [acl]

Total
1
Shares
2 comments

Tinggalkan Balasan

Previous Article

Satpol PP Angkut Sapi yang Berkeliaran di Jalanan Banda Aceh

Next Article
Hendra Budian: Tenaga Medis Wajib Divaksin

Pejabat Harus Divaksin untuk Tangkis Isu Hoaks Vaksin Sinovac

Related Posts