Ipelmabar Banda Aceh Bakal Bakti Sosial di Daerah 3T di Aceh Barat

Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat (Ipelmabar) Banda Aceh bakal menggelar bakti sosial di daerah 3T (Terdepan,Terpencil dan Tertinggal) di pedalaman Aceh Barat, pada 7-21 Agustus 2021 mendatang.

“Ipelmabar sudah melakukan survey di Kabupaten Aceh Barat terutama yang termasuk dalam daftar Daerah 3T,” kata Ketua Umum Ipelmabar Banda Aceh, Hafrizal dalam keterangan tertulis pada Kamis (10/6/21).

Ia menyampaikan, kegiatan bakti sosial tersebut adalah salah satu program kerja Ipelmabar yang dibahas dalam Rapat Kerja Kepengurusan masa bakti 2020–2022.

Selama dua pekan, program yang bakal dijalankan berupa optimalisasi program pendidikan, pembinaan kesehatan masyarakat, inovasi program kewirausahaan, pemberdayaan masyarakat, dan mengeksplorasi destinasi wisata di Aceh Barat.

Bakti sosial Ipelmabar merupakan implementasi dari ilmu-ilmu yang telah dipelajari oleh pengurus Ipelmabar di kampus atau di organisasi, serta implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi.

“Jadi dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberi manfaat kepada masyarakat, meningkatkan wawasan pengurus Ipelmabar serta menjadi sarana pendidikan dan pelatihan non formal bagi mahasiswa yang terjun langsung ke masyarakat,” jelas Hafrizal.

Sementara itu, Kabid Humas sekaligus Ketua Patina Bakti Sosial Muhammad Rahul Afila, menyampaikan kesiapan panitia terkait kegiatan bakti sosial Ipelmabar.

Sebab menurutnya, kegiatan itu sebagai wujud dari pengabdian dan pengembangan sumber daya manusia khususnya Aceh Barat.

“Kami siap berkontribusi semaksimal mungkin  pada kegiatan Baksos Ipelmabar, ini merupakan wujud dari pengabdian dan pembangunan Aceh Barat dan nantinya pada kegiatan baksos kami juga akan mengundang berbagai komunitas yang ada di Aceh Barat maupun perwakilan kampus yang ada di aceh barat ujarnya,” ujarnya.

Total
0
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article

Pemkab Aceh Singkil Komitmen Dukung Investasi UEA di Pulau Banyak

Next Article

Potret Vaksinasi Lansia di Lokasi Wisata PLTD Apung Banda Aceh

Related Posts