Jelang Libur Nasional, Polda Aceh Tingkatkan Pelayanan Lalulintas

Foto: Dok. Istimewa
Menjelang libur nasional dalam rangka memperingati hari Isra’ Mi’raj dan Hari Raya Nyepi, Ditlantas Polda Aceh beserta jajaran Satlantas ditingkat Polres  akan meningkatkan pelayanan, khususnya pengaturan lalulintas di jalan raya.
Direktur Lalu Lintas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani, mengatakan peningkatan pelayanan pengaturan lalu lintas tersebut dilakukan untuk mengantisipasi meningkatnya volume kendaraan menjelang libur nasional.
Selain itu, peningkatan pelayanan lalu lintas juga bertujuan untuk mendukung kegiatan keagamaan yang akan diperingati oleh masyarakat bisa berjalan dengan aman dan lancar.
“Libur nasional ini merupakan libur keagamaan yang perlu peningkatan pelayanan supaya masyarakat yang akan berlibur dan beribadah bisa aman dan nyaman,” kata Dicky, Rabu (10/3/2021).
Dicky menjelaskan, menurut hasil pantauan di lapangan, saat ini terdapat peningkatan penumpang bus baik dari Aceh ke Medan maupun sebaliknya. Hal itu menunjukkan adanya keinginan masyarakat Aceh untuk berlibur ke luar kota cukup tinggi.
Oleh karena itu, Dicky berharap kepada masyarakat yang ingin berlibur agar menyiapkan segala sesuatu sebelum melakukan perjalanan, baik kelengkapan pribadi maupun kesiapan kendaraan.
Masyarakat juga diharapkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi lonjakan penyebaran virus Covid-19 pasca libur nasional.
“Siapkan dengan baik kendaraan yang digunakan dan tetap terapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas Dicky.
Total
1
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article

Gubernur Aceh: Pemberatasan Narkoba Harus Dilakukan dari Hulu ke Hilir

Next Article

24 Personel TNI di Aceh Terlibat Narkoba Selama 2020-2021

Related Posts