Jokowi Disuntik Vaksin Sinovac Tahap Kedua

Presiden Joko Widodo usai disuntik vaksin corona Sinovac dosis ke-2 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/1). Foto: Youtube/@Sekretariat Presiden

Presiden Jokowi  kembali menjalani vaksinasi dosis kedua vaksin corona Sinovac. Pelaksanaan vaksinasi kedua ini digelar di halaman Istana Kepresidenan, Rabu (27/1).

Presiden Jokowi tampak memakai jaket merah tangan panjang bertuliskan Indonesia dengan masker putih.

“Jadi setelah suntikan yang pertama 13 Januari lalu, dua minggu lalu, sekarang hari ini suntikan vaksin yang kedua. Dan sama seperti yang dilakukan dua minggu lalu, tidak terasa,” kata Jokowi, Rabu (27/1).

Selain itu, Jokowi mengatakan, sama seperti saat vaksinasi perdana, ia memperkirakan bakal pegal-pegal dua jam setelah divaksin.

“Kalau dulu setelah dua jam hanya pegal-pegal. Sekarang saya kira juga sama saja. Saya juga aktivitas ke mana-mana juga,” kata Jokowi.

Sebagaimana prosedur dosis pertama, Jokowi menjalani tahapan mulai dari pemeriksaan kesehatan, tanya jawab, dan proses penyuntikan vaksin.

Jokowi tampak membuka jaketnya dan terlihat memakai kaus dalam saat menerima suntikan vaksin.

Jokowi terkekeh usai jarum suntik masuk ke lengan kirinya. Setelah selesai, Jokowi memakai kembali jaket merah dan menemui meja terakhir tim vaksin COVID-19 untuk mendapat pengarahan.

Dengan selesainya tahap ini, maka Jokowi resmi telah divaksin Sinovac. Jokowi sudah menargetkan proses vaksinasi secara nasional selesai dalam satu tahun.

Selain Jokowi  beberapa pejabat pemerintahan lainnya juga ikut disuntik vaksin tahap kedua,  seperti Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis,  Menkes Budi Gunadi Sadikin, hingga influencer yang sempat menuai kontroversi usai divaksin pertama kalinya, Raffi Ahmad.

sumber: kumparan.com

Total
1
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article

ASN Pemprov Aceh Kumpulkan 501 Kantong Darah di Awal 2021

Next Article

Besok, Pelanggar Liwath di Banda Aceh Bakal Dicambuk 80 Kali

Related Posts