Kapolda Aceh Minta Ulama Bantu Sosialisasikan Protkes Covid-19

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M. Phil, menyambangi kediaman ulama kharismatik Aceh, Abu Paya Pasi di Dayah Bustanul Huda, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (4/3/2021).
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M. Phil, menyambangi kediaman ulama kharismatik Aceh, Abu Paya Pasi di Dayah Bustanul Huda, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (4/3/2021). [Foto. Ist]

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh, Irjen Pol  Wahyu Widada, menyambangi sejumlah kediaman ulama kharismatik Aceh di wilayah Aceh Timur dan Aceh Utara.

Kunjungan dalam rangka silaturrahmi itu,  Wahyu juga turut mengharapkan dukungan dan peran serta ulama di Aceh ikut membantu menyosialisasikan tentang protokol kesehatan COVID-19.

Wahyu mengatakan, mengingat situasi masih pandemi tentunya semua pihak termasuk para ulama berkewajiban mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan disiplin protokol kesehatan.

“Peran ulama di sini sangat penting untuk menyampaikan kepada seluruh umat, dan anak didik kita untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Karena itu merupakan kunci utama memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar Wahyu, Kamis (4/3/2021).

Menurut Wahyu, peran serta ulama dalam membantu mengedukasikan tentang 5M kepada masyarakat sangat tepat, agar sama-sama semua masyarakat Aceh ikut mencegah penyebaran Covid-19

“Protokol kesehatan dan edukasi 5M sangat penting untuk dilakukan, seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi. Karena itu semua merupakan kunci untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Total
0
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article

Tingkat Kepatuhan Protkes Masyarakat Aceh Menurun

Next Article

Desak KLB Ilegal Dibubarkan, Demokrat: Negara Jangan Lakukan Pembiaran

Related Posts