Kasus Baru Covid-19 di Aceh Bertambah 24 Orang

Hotli Simanjuntak | readers.ID

Kasus konfirmasi baru Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) bertambah sebanyak 24 orang di Aceh. Kasus-kasus baru tersebut terdeteksi di sebelas kabupaten/kota.

Sementara itu, pasien terinfeksi virus corona yang dinyatakan sembuh bertambah lagi sebanyak 63 orang, dan kasus meninggal dunia dilaporkan tiga orang.

“Sebelumnya, kemarin, dilaporkan delapan kasus baru, 46 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh, dan terdapat dua kasus meninggal dunia,” tutur Juru Bicara Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani di Banda Aceh, Jumat (15/10/2021).

Ia menjelaskan, kasus-kasus baru yang ditemukan dalam 24 jam terakhir, meliputi warga Banda Aceh sebanyak enam orang, Pidie empat orang, dan warga Aceh Tengah sebanyak tiga orang.

Kemudian warga Gayo Lues, Bener Meriah, dan Aceh Besar, sama-sama dua orang. Selanjutnya warga Aceh Tamiang, Aceh Utara, Pidie Jaya, Aceh Barat Daya, dan Aceh Selatan, masing-masing satu orang.

Sementara itu, lanjut juru bicara yang biasa disapa SAG itu, 63 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh, meliputi warga Aceh Tenggara 35 orang dan warga Banda Aceh sembilan orang. Kemudian warga Pidie dan Aceh Barat sama-sama tiga orang.

Selanjutnya warga Langsa, Lhokseumawe, Bireuen, Sabang, dan Aceh Barat Daya, masing-masing dua orang. Sedangkan warga Pidie Jaya, Aceh Besar, dan warga Aceh Selatan, sama-sama satu orang.

“Mari berdoa supaya kasus baru terus menurun dan pasien Covid-19 dalam perawatan rumah sakit maupun isolasi mandiri segera pulih kembali,” ajak SAG.

Kasus Kumulatif

Selanjutnya ia melaporkan kasus kumulatif Covid-19 di Aceh sudah mencapai 38.154 orang, hingga 15 Oktober 2021. Pasien Covid-19 yang sedang dirawat tinggal 481 orang. Para penyintas Covid-19, (yang sudah sembuh) 35.674 orang. Sedangkan kasus meninggal dunia secara kumulatif sudah sebanyak 2.026 orang.

Data kasus kumulatif tersebut sudah termasuk kasus positif baru harian yang bertambah hari ini sebanyak 24 orang. Pasien yang sembuh bertambah 63 orang, dan data penderita Covid-19 yang dilaporkan meninggal dunia bertambah tiga orang, rincinya.

Tiga orang yang dilaporkan meninggal dunia, meliputi warga Pidie, Aceh Barat, dan warga Aceh Selatan. Warga Pidie meninggal pada 7 Oktober 2021, warga Aceh Barat dan Aceh Selatan merupakan kasus baru meninggal dunia pada hari ini, Jumat 15 Oktober 2021.

Selanjutnya ia memaparkan data kumulatif kasus probable, yakni sebanyak 892 orang, meliputi 809 orang selesai isolasi, tidak ada lagi yang isolasi di rumah sakit, dan 83 orang meninggal dunia. Kasus probable yakni pasien yang secara klinisnya menunjukkan indikasi kuat sebagai Covid-19 dan dalam proses pemeriksaan swab-nya.

Sedangkan kasus suspek secara kumulatif tercatat sebanyak 9.956 orang. Suspek yang telah usai isolasi sebanyak 9.951 orang, sedang isolasi di rumah dua orang, dan tiga orang sedang diisolasi rumah sakit rujukan Covid-19 di Aceh, tutupnya.[ril]

Total
38
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article

Potensi Perikanan Simeulue Capai 74 Ribu Ton per Tahun

Next Article

Sekda: Perhelatan PON Aceh-Sumut Dapat Meningkatkan Perekonomian

Related Posts