Kemenkes Minta Aceh Percepat Proses Vaksinasi

Ilustrasi: Muhammad Ridha/readers.ID

Juru bicara vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Siti Nadia Tarmidzi, meminta Pemerintah Aceh menyiapkan strategi khusus dan bekerja keras dalam melakukan proses vaksinasi untuk mencapai target realiasi.

Hal itu mengingat waktu yang dimiliki pemerintah Aceh dalam proses vaksinasi tahap pertama bagi tenaga kesehatan, sudah sangat singkat. Terbukti, vaksinasi nakes di Aceh baru terealisasi di bawah angka 1000 dari target 56.450 orang.

“Waktu sangat sempit, Aceh harus punya strategi mempercepat vaksinasi. Hingga akhir Februari semua tenaga kesehatan sudah divaksin. Aceh harus punya strategi khusus,” ujar Siti Nadia, Kamis (4/2/2021), dalam seminar virtual “Mengawal Program Vaksinasi Covid-19 di Aceh” yang digelar readers.ID

Nadia menjelaskan secara nasional target vaksinasi untuk nakes hingga akhir Februari sebanyak 1,5 juta orang. Target nasional akan tercapai jika pemerintah daerah bekerja lebih keras.

Di Indonesia hingga 3 Februari 2021 jumlah yang sudah divaksin 646.026 orang, 30 persen dari target 1,5 juta tenaga kesehatan. Adapun target vaksinasi di Indonesia sebanyak 181.554.465 orang.

Vaksinasi Massal di Banda Aceh

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Aceh, Hanif mengatakan untuk mempercepat vaksinasi pemerintah Aceh akan melakukan agenda vaksinasi massal untuk semua tenaga Kesehatan di Banda Aceh.

“Di Banda Aceh pada 9 Februari akan melukan vasinasi massal, sedangkan di 21 kabupaten/kota yang lain baru akan memulai vaksin pada 10 Februari 2021,” kata Hanif.

Untuk itu, Hanif menegaskan agar para tenaga kesehatan bersedia divaksin. Sebab, nakes adalah panutan dan garda terdepan dalam memerangi Covid bagi masyarakat.

“Jika para tenaga kesehatan tidak mau divaksin, maka akan jadi contoh buruk bagi masyarakat,” tuturnya.

Total
58
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article

Jaringan Sipil Asia Kecam Kudeta Militer di Myanmar

Next Article

Tips CEO readers.ID Tangkal Hoax Vaksin Lewat Komunikasi Kreatif

Related Posts