Kepala Puskesmas Kopelma: Setelah Divaksin Tidur Lebih Nyenyak

Proses vaksinasi bagi tenaga kesehatan di Puskesmas Kopelma Darussalam. readers.ID | Rianza

Kepala UPTD Puskesmas Kopelma Darussalam, Faisal mengaku tidak ada gejala dan efek samping yang ditimbulkan setelah melakukan vaksinasi. Malahan ia mengaku bisa tidur lebih nyenyak usai divaksin.

“Rata-rata yang sudah divaksin enggak menimbulkan gejala apa-apa. Kalau kata pak Sekda enak tidur, iya, saya sendiri merasakan itu, tidur lebih nyenyak,” kata Faisal, Senin (8/2/2021).

Di samping itu ia juga mengungkapkan, terhitung hingga hari ini, dari 46 tenaga kesehatan di Puskesmas Kopelma Darussalam, sudah 17 orang yang disuntik vaksin. Rinciannya, 10 nakes di tahap pertama dan bertambah 7 orang pada hari ini.

“Data yang terakhir yang sudah tervaksinasi itu sudah ada 17 nakes sejak tahap pertama dari seluruh nakes yang ada di sini,” ujar Faisal.

Kemudian, kepada seluruh nakes khususnya di Puskesmas Kopelma Darussalam, Faisal berharap untuk segera divaksin, mengingat tenaga kesehatan adalah ujung tombak melawan Covid-19.

“Karena kita ini ujung tombak, jadi jangan sampai terpapar atau terinfeksi dengan virus ini. Makanya kepada kawan-kawan nakes harus membentengi diri dengan vaksinasi ini,” pintanya.

Ginda, salah seorang nakes yang disuntik vaksin mengaku tidak ada dorongan dari pihak mana pun untuk divaksin. Melainkan inisiatif pribadi.

“Vaksin ini salah satu cara kita juga dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Jadi harus jadi inisiatif pribadi juga sih, apalagi kita sebagai perawat,” singkatnya.[]

Total
17
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article

Ditlantas Polda Aceh Siapkan Pelayanan Khusus Untuk Difabel

Next Article

Soal Pilkada 2022, DPRA Minta Gubernur Nova Jangan Buang Badan

Related Posts