Kerangka Manusia Terbalut Mukena Ditemukan di Tambak Ikan

Kerangka Manusia Terbalut Mukena Ditemukan di Tambak Ikan

Dua pekerja yang sedang merenovasi tambak ikan di Dusun Meurandeh, Gampong Ulee Blang, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, menemukan bungkusan kain berisi kerangka manusia pada, Selasa (26/1/2021) sekitar pukul 16.00 WIB. Temuan itu kemudian dilaporkan ke aparatur desa dan diteruskan ke pihak kepolisian setempat.

“Penemuan kerangka bermula saat Dolisyah (40) bersama Syahrullah (40) sedang melakukan pekerjaan renovasi tambak ikan milik Elmawati (43) dan mereka menemukan kerangka manusia yang terbungkus dengan kain mukena,” kata Kapolsek Julok, AKP Masri Aswara.

Setelah dievakuasi dan dibersihkan oleh pihak kepolisian, kerangka tersebut terdiri dari susunan dua kerangka manusia, yang diperkirakan satu kerangka merupakan orang dewasa sementara satunya lagi masih anak-anak.

Kerangka yang ditemukan dua pekerja itu dikatakan Masri, diduga merupakan korban konflik. Hal itu berdasarkan sepengakuan seorang warga bernama M Nasir (38) warga Dusun Alue Iboh, Gampong Naleung, Kecamatan Julok.

Ia mengaku kehilangan ayah dan adiknya ketika November 2003 silam atau saat Aceh masih dilanda konflik. Kala itu keduanya berpamitan untuk pergi ke sekolah dan setelahnya dinyatakan hilang tak ada kabar lagi.

“M Nasir berkeyakinan bahwa dua kerangka manusia yang ditemukan tersebut adalah jasad M Yunus (51) dan Mudasir (11) yang merupakan ayah serta adiknya,” ungkap Masri.

Kini kerangka tersebut telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Gampong Ulee Blang usai disalatkan warga.[acl]

Total
9
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article

Butuh Rp 10 Miliar untuk Bangun Jembatan Panca di Lembah Seulawah

Next Article
sekretaris umum Pengurus Wilayah MES Aceh itu menjelaskan, jika semuanya ada batasan.

Bank Syariah Indonesia Mendapat Izin dari OJK

Related Posts