Ketua DPRA Minta RAPBA 2022 Fokus untuk Kesejahteraan

Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) telah menerima Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (RAPBA) 2022 yang diserahkan oleh Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah Senin, (22/11/2021) malam di Gedung Serbaguna DPRA.

Total RAPBA 2022 yang diusulkan Pemerintah Aceh sebesar Rp 14,3 triliun, yaitu terdiri dari Pendapatan Asli Aceh ( PAA) Rp 2,5 triliun, pendapatan transfer Rp 11,7 triliun dan dari lain-lain pendapatan Aceh yang sah sebesar Rp 11, 3 miliar.

Ketua DPR Aceh Dahlan Jamaluddin mengharapkan Badan Anggaran (Banggar) DPRA dan Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA) dapat segera membahas setiap isi dari Rancangan Qanun Aceh tentang APBA tahun 2022.

Dahlan juga mengharapkan, arah kebijakan belanja Aceh tahun 2022 dapat mendukung pengembangan pendidikan, pangan, infrastruktur, pariwisata, dan jaring pengaman sosial bagi UMKM di Aceh sebagaimana yang telah dicanangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Aceh (RPJMA).

“Kepada Pemerintah Aceh kita harapkan pada anggaran belanja tahun 2022 dapat difokuskan pada kesejahteraan masyarakat dan penurunan kemiskinan,” ujar Dahlan.

Rapat persidangan DPR Aceh Tahun 2021 tentang penyampaian Nota Keuangan dan RAPBA Tahun 2022 tersebut dihadiri langsung oleh seluruh pimpinan DPR Aceh beserta anggotanya. Rapat tersebut juga diikuti oleh Asisten Sekda dan seluruh Kepala SKPA secara virtual.[]

Baca Juga:

Total
3
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article

Rancangan APBA 2022 Sebesar Rp 14,3 Triliun

Next Article

Foto Feature: Luas Mangrove Indonesia Berkurang

Related Posts