Ketua DPRA Tak Hadir, Para Ketua DPRK Minta Rapat Koordinasi Pilkada Diskors

Suasana rapat koordinasi Pemilu Pilkada di Gedung DPRA, pada Selasa (9/2/2021). Foto: Muhammad/readers.ID

Rapat koordinasi Pilkada serentak se-Aceh tahun 2022 terpaksa diskors hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Tidak hadirnya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Jamaluddin, dalam rapat yang digelar di gedung legislatif tersebut menjadi alasan rapat ditunda.

“Jadi kita ambil kesimpulan, acara kita skors sampai pimpinan hadir,” kata Ketua Komisi I DPRA, Muhammad Yunus M Yusuf, selaku pimpinan rapat, pada Selasa (9/2/2021).

Rapat yang belum sempat dibuka oleh pimpinan rapat, langsung mendapat instruksi oleh beberapa ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten/Kota (DPRK) se-Aceh. Di antaranya Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali.

Ia meminta rapat tidak boleh dijalankan sebelum dihadirkan ketua DPRA ke dalam kegiatan tersebut. Sebab menurutnya, pembahasan mengenai pelaksanaan Pilkada tahun 2022 merupakan bagian dari keistimewaan Aceh.

“Kami datang kemari untuk menghargai undangan dari ketua DPRA, namun hari ini ketua DPRA tidak hadir. Padahal pembahasan mengenai keistimewaan Aceh,” kata Iskandar.

“Kami mohon pimpinan DPRA hadir di hadapan kami,” imbuhnya.

Selain Iskandar, permintaan yang sama juga disampaikan oleh Komisi I DPRK Banda Aceh, Musriadi Aswad.

“Kalau memang tidak ada ketua DPRA, maka lebih baik sidang di skors, buat apa kita membahas kalau tidak ada pembahasan final,” kata Musriadi.

Para anggota legislatif tingkat kabupaten kota itu juga meminta untuk harus dihadirkannya pimpinan tinggi dari Pemerintah Aceh dalam rapat tersebut harus. Mereka tidak mau jika hanya diwakilkan asisten satu Pemerintah Aceh, minimal harus sekretaris daerah provinsi.

Seperti diketahui, Komisi I DPRA menggelar rapat koordinasi Pilkada serentak se-Aceh tahun 2022 dengan mengundang Tim Pemerintah Aceh, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, ketua DPRK se-Aceh, pimpinan Komisi A se-Aceh, dan KIP kabupaten kota se-Aceh.

Total
8
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article
Dahlan Iskan Bicara D-dimer untuk Pasien Covid-19, Apa Itu?

Dahlan Iskan Bicara D-dimer untuk Pasien Covid-19, Apa Itu?

Next Article
Besok, Banda Aceh Targetkan Vaksinasi Nakes Tuntas

Besok, Banda Aceh Targetkan Vaksinasi Nakes Tuntas

Related Posts