Ketua DPRK Subulussalam Pertama Disuntik Vaksin

Ketua DPRK Subulussalam Pertama Disuntik Vaksin
Foto Ist

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Subulussalam, Ade Fadly Pranata Bintang menjadi pejabat pertama kali disuntik vaksin Covid-19 jenis Sinovac pada peluncuran perdana Selasa (9/2/2021) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat.

Pejabat lainnya adalah Dandim Letkol Inf Winas Kurniawan, Kapolres AKBP Qori Wicaksono dan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Subulussalam, dr. Muhammad Armansyah dan Wali Kota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang serta sejumlah Satuan Kerja Pemerintah Kota (SKPK) ikut disuntik vaksin Covid-19.

Tercatat 981 dosis vaksin Sinovac tahap pertama sudah diterima Pemerintah Kota Subulussalam yang disuntikkan pada 981 Tenaga Kesehatan (Nakes). Ditargetkan selesai suntik vaksin untuk Nakes pada 15 Februari 2021 mendatang.

“Guna memutus rantai penyebaran virus corona, pemerintah kota Subulussalam hari ini melakukan vaksinasi terhadap ratusan tenaga kesehatan dan Forkopimda,” kata Ade Fadly Pranata Bintang, Selasa (9/2/2021).

Kata Ade, vaksin Sinovac yang disuntikkan sudah dinyatakan aman dan halal. Karena telah memiliki sertifikasi baik dari BPOM maupun dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). “Sehingga masyarakat tidak perlu merasa khawatir lagi,” tegasnya.

Selanjutnya seluruh yang sudah disuntik vaksin, sebutnya, petugas kesehatan akan memantau kesehatannya selama 14 hari. Setelah itu akan diberikan vaksin Covid-19 yang kedua, lalu kembali dipantau selama 14 hari. [ril]

Total
10
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article

Prof Farid Wajdi: Pemerintah Harus Mampu Meredam Berita Hoax Vaksin

Next Article

Jokowi Pastikan Pajak Insan Pers Ditanggung Pemerintah

Related Posts