Ketua MPR RI Minta Aceh Buka Ruang untuk Investor

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Bambang Soesatyo didampingi Rektor USK Prof Samsul Rizal saat mengisi Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI di Gedung AAC Dayan Dawood USK, Kamis (10/6/2021) Foto: Roni/readers.ID

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bamsoet meminta agar Aceh membuka ruang seluas-luasnya bagi para investor untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi di bumi Serambi Mekkah ini.

“Saya tanya pak Rektor (USK Prof Samsul Rizal) tadi. Katanya kalau kampus buat acara saja, butuh tiga hotel, baru bisa tertampung semua civitas akademi. Banda Aceh belum punya hotel besar, ini perlu didorong ke depan,” kata Bamsoet saat mengisi Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI di Gedung AAC Dayan Dawood Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, Kamis (10/6/2021).

Untuk itu, lanjutnya, Aceh sebagai daerah yang sedang bertumbuh harus membuka ruang bagi para investor agar mau menumpahkan uangnya ke provinsi paling ujung barat Indonesia ini.

“Buka ruang untuk investor. Mereka buat usaha di sini, bangun gedung tinggi-tinggi, itu semua nggak bisa lagi dibawa ke negaranya kalau terjadi apa-apa. Itu jadi milik kita. Selain itu, hadirnya investor juga akan membuka lapangan kerja dan mampu menggenjot pertumbuhan ekonomi,” ungkap Bamsoet.

Selanjutnya, Ketua MPR RI itu juga meminta agar Aceh punya target pencapaian yang jelas setiap periode tertentu yang telah ditentukan, supaya ketertinggalan di daerah berjulukan Serambi Mekkah ini dapat segera terkejar.

“Bangsa kita misalnya yang menargetkan era keemasannya di tahun 2045 nanti atau di HUT RI ke-100, Aceh juga semestinya harus punya blue print (cetak biru) yang jelas terhadap apa yang ingin dicapai ke depan,” kata Bamsoet.

“Singapura misalnya sudah mulai memikirkan dunia pertanian di masa depan dengan menyiapkan sistem hidroponiknya sejak saat ini, kita juga harus punya persiapan terhadap potensi yang ingin dikembangkan di negeri ini. Kalau tak punya target yang jelas, kita akan terus tertinggal dari bangsa lain,” pungkasnya.

Total
0
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article

Polisi Masih Selidiki Kasus Tewasnya Wanita Pengemudi Taksi Online

Next Article

Pemkab Aceh Singkil Komitmen Dukung Investasi UEA di Pulau Banyak

Related Posts