Ketua PSSI Minta Garuda Muda Tak Cepat Puas

Ketua PSSI Minta Garuda Muda Tak Cepat Puas
Garuda Muda Indonesia. Foto by pssi.org

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSS), Mochamad Iriawan meminta skuat Garuda Muda 2021 tidak cepat puas, apa yang ditoreh saat ini.

Tim nasional Indonesia persiapan SEA Games 2021 meraih kembali kemenangan di laga uji coba. Pada Minggu (7/5/2021), skuat Garuda menang dengan skor 3-1 atas Bali United di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

Sebelumnya pada Jumat (5/5/2021) lalu, timnas menang 2-0 atas Tira Persikabo. Pada pertandingan melawan Bali United, gol timnas dicetak oleh K. H Yudo menit ke-35, Koko Ari menit ke-70 dan Osvaldo Haay menit ke-75. Sementara gol dari Bali United dicetak oleh Lerby Eliandri menit ke-83.

Mochamad Iriawan mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi timnas Indonesia yang meraih dua kali kemenangan di ajang uji coba. Namun ia berpesan agar para pemain tidak cepat puas dan terus bekerja keras.

“Alhamdulillah para pemain terus menunjukkan performa yang positif. Fisik menurut pelatih Shin Tae-yong masih dikisaran 60 persen-70 persen,” kata Iriawan, Senin (8/3/2021) dikutip dari laman pssi.org.

Lanjutnya, ini wajar karena mereka lama vakum setelah kompetisi Liga 1 dan 2 tidak berjalan selama satu tahun terakhir. Meskipun di 20 menit awal, timnas kesulitan untuk menembus pertahanan Bali United.

“Masuknya Adam Alis membuat lini tengah makin hidup dan akhirnya menang,” kata Iriawan.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga senang dengan performa yang ditunjukkan para pemain timnas. Menurutnya, Andy Setyo dan kawan-kawan bermain lebih baik dibanding melawan Tira Persikabo.

“Jadi pergerakan pemain semakin baik, kami senang dengan penampilan mereka dia dua laga uji coba ini. Namun mental dan fisik harus terus ditingkatkan. Selain itu, duel satu lawan satu juga harus diperbaiki. Jangan mudah kehilangan bola dan gampang dilewatin lawan saat bertahan,“ kata Shin Tae-yong.

“Apa yang mereka pelajari di timnas Indonesia harus jadi contoh kepada pemain di klub masing-masing. Setahun tidak ada liga untuk peforma dan fisik pemain sangat menurun. Untuk itu pemusatan latihan kali ini fokus ke fisik, jadi pemain bekerja keras dalam latihan dan dua laga ini juga sangat kerja keras,” tambahnya.

Setelah laga ini, pemain akan dikembalikan ke klub masing-masing untuk mengikuti Piala Menpora yang dimulai 21 Maret mendatang. Empat kota akan menjadi tuan rumah, yakni Surakarta (Jawa Tengah), Sleman (DIY), Malang (Jawa Timur), dan Bandung (Jawa Barat) di ajang tersebut.

Sementara itu, Osvaldo Haay bersyukur mampu mencetak gol dan assist hari ini dan membawa timnas meraih kemenangan. Ia juga mengakui bahwa di pertandingan ini dirinya masih bermain di bawah performa terbaiknya.

“Pertandingan yang menarik bagi kedua tim. Kami mendapatkan pengalaman yang baik dan tentu masih ada kekurangan di tim ini. Salah satunya masih lambat dalam mengalirkan bola dari sisi sayap kiri dan kanan. Untuk itu kami harus kerja keras memperbaiki kekurangan yang ada dalam tim,” kata Osvaldo.

Seperti diketahui, timnas Indonesia sudah melakukan pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak 8 Februari lalu. TC ini merupakan persiapan tim untuk berlaga di SEA Games 2021, yang berlangsung di Vietnam.[acl]

Total
9
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article
Hotli Simanjuntak | readers.ID

Hari Perempuan Internasional (4): Ruang Gerak yang Terlalu Sempit

Next Article
Jokowi Diminta Pecat KSP Moeldoko

Jokowi Diminta Pecat KSP Moeldoko

Related Posts