KPK Selidiki Dugaan Suap di Ditjen Pajak Kemenkeu

Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi. [Dok. TEMPO]

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Alexander Marwata menyatakan lembaganya tengah menyelidiki kasus dugaan suap pajak di Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan.

Hanya saja, ia enggan menyebut tersangka yang sudah dijerat lantaran proses penyidikan masih berjalan.

“Kita sedang penyidikan betul, tapi tersangkanya nanti dalam proses penyidikan itu kan mencari alat bukti untuk menetapkan tersangka. Ini yang sedang kita lakukan. Nanti kalau sudah alat buktinya cukup, tentu akan kita ekspose,” kata Alex kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (2/3/2021).

Alex enggan menyebut secara detail kasus yang sedang disidik. Ia hanya menyampaikan dugaan suap dalam kasus pajak ini bernilai miliaran rupiah.

“Nilai suapnya besar; puluhan miliar juga. Kalau tidak salah itu juga melibatkan tim pemeriksa. Kalau di pajak kan modusnya seperti itu, gimana caranya supaya WP [Wajib Pajak] bayar pajak rendah dengan cara menyuap pemeriksanya agar pajaknya diturunkan,” imbuh dia.

Alex mengungkapkan bahwa tim penyidik sudah menggeledah sejumlah lokasi terkait penanganan kasus ini. Ia menambahkan, KPK akan bekerja sama dengan Kementerian Keuangan.

Sumber: CNN Indonesia

Total
12
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article

Banda Aceh Bakal Jalankan Program KOTAKU 'Cash For Work'

Next Article

Kemendagri Soroti Rendahnya Serapan Anggaran di Daerah

Related Posts