Lima Warga Terduga Teroris Telah Jadi Tersangka

Lima Terduga Teroris Aceh
Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Winardy memperlihatkan barang bukti sitaan Densus 88 saat membekuk sejumlah terduga teroris dari berbagai wilayah di Aceh. (Foto/Humas Polda)

Lima warga yang sebelumnya ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Kepolisian Republik Indonesia diduga teroris di Provinsi Aceh telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Statusnya kini telah tersangka,” kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy, saat dikonfirmasi, pada Sabtu (6/2/2021).

Lima tersangka masing-masing berinisial SA alias S (30), RA (41), AA alias TA (35), SJ alias AF (40), dan MY (46), dikatakan Winardy, masih ditahan di Mapolda Aceh. Pihaknya masih menunggu instruksi dari Mabes Polri untuk kepindahan penahanan.

“Para tersangka teroris masih di Polda Aceh, menunggu perintah untuk geser ke Jakarta,” ujarnya.

Seperti diketahui, Densus 88 Antiteror Kepolisian Republik Indonesia menangkap lima warga di sejumlah daerah dalam wilayah Provinsi Aceh kurun waktu 20-21 Januari 2021.

Tersangka SA bersama RA, di kawasan Blang Bintang, Krueng Raya, Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, pada Rabu (20/1/2021).

Keesokan harinya, tersangka AA ditangkap di kawasan Pasar Simpang 7 Ulee Kareng, Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh, pada Kamis (21/1/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

Di hari yang sama, tim menangkap dua terduga teroris di di Jalan Ahmad Yani, Birem Puntong, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, sekitar pukul 20.00 WIB. Keduanya masing-masing berinisial, SJ dan MY.

“Jadi total yang ditangkap Densus adalah lima terduga teroris, di tiga lokasi, yaitu Banda Aceh, Aceh Besar, dan juga Langsa,” kata Winardy.[acl]

Total
7
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article
Nakes di Puskesmas Jeulingke Baru Dua Orang Divaksin

Dosen FKM Unmuha: Masyarakat Perlu Literasi soal Vaksin

Next Article
Bersisa Mara di Baju Hijau

Bersisa Mara di Baju Hijau

Related Posts