Malam Ini, Rafly Kande dan Nazar Apache-13 Gelar Konser Virtual

Siapa yang tak kenal Rafly Kande dan Nazar Shah Alam (vokalis Apache-13). Pecinta musik Tanah Rencong tentu tak asing lagi dengan dua sosok fenomenal yang kiprahnya melalu-lalang di blantika musik Aceh tersebut.

Malam nanti, Rafly Kande dan Nazar Shah Alam bakal menggelar konser virtual “Peuglah Geuransang”, Sabtu malam (20/2/2021), mulai pukul 20.00-22.00 WIB.

Kepada readers. ID, Sabtu (20/2/2021) Nazar Shah Alam mengatakan konser virtual tersebut selain untuk melepas rindu panggung, juga sebagai bentuk silaturahmi antar generasi.

“Bahwa dalam seni kita bisa bergerak bersama,” ujar Nazar.

Sementara itu, konser virtual nanti juga menjadi ruang temu rindu antara musisi yang sudah lama tidak bisa tampil di panggung akibat pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

“Selama pandemi banyak panggung yang tidak bisa kita isi. Itu berdampak kepada ekonomi, keseimbangan gerakan daripada para musisi di Aceh. Itu sangat berpengaruh,” ujarnya.

Nazar berharap kepada semua musisi Aceh agar tetap berkarya, serius dan tidak terlalu monoton. Menurutnya musisisi harus selalu berkembang. Ia jug menekankan pentingnya gerakan-gerakan positif untuk menghilangkan egosentris antar sektoral.

Di samping itu, untuk generasi baru di kancah musik Aceh, kata Nazar, harus punya keyakinan, komitmen, serta memiliki keteguhan dalam berusaha. Intinya tidak mudah berhenti di tengah jalan.

“Untuk yang sedang menjalani proses, saya pikir kekuatan mental dan relasi adalah hal yang penting. Jadi, mereka harus membangun mental mereka dan didukung oleh relasi,” imbuhnya.

Konser Virtual itu diinisiasi oleh Rafly Kande, musisi legendaris Tanoh Rencong yang juga Anggota Komisi VI DPR-RI Fraksi PKS. Acara tersebut disponsori oleh POS Indonesia.(*)

Total
9
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article
3.161 Nakes Belum Divaksin di Banda Aceh

Dinkes Sebut Vaksinasi Nakes di Aceh Lampaui Nasional

Next Article
Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy.

Buntut Kasus Kompol Yuni, Personel Polda Aceh Bakal Dites Urine

Related Posts