MaTA Dukung Polda Aceh Usut Pembangunan Wastafel di Sekolah

MaTA: Pejabat Korup, Sebabkan Aceh Miskin
Koordinator MaTA, Alfian. Foto: Muksal Zainal/readers.ID

Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA) mendukung penuh langkah Polda Aceh dalam melakukan penyelidikan, dan penyidikan terhadap pembangunan wastafel di setiap sekolah di Aceh.

Koordinator MaTA, Alfian, mengatakan  MaTA telah menyoroti pembangunan wastafel itu karena dinilai adanya indikasi keanehan. Sebab, semua sekolah di Aceh sebelumnya telah memiliki tempat cuci tangan bagi siswa dalam rangka pencegahan Covid-19.

“Yang perlu dilakukan oleh Pemerintah Aceh seharusnya memastikan sekolah mana saja yang masih ada kekurangan fasilitas,  dan itu yang perlu diintervensi pembangunannya baik berupa rehabilitasi atau rekonstruksi tempat cuci tangan tersebut,” ujar Alfian pada readers.ID, Jumat (26/2/2021).

Menurut Alfian, fakta di lapangan pembangunan yang dibangun itu tidak sempurna dan pihak sekolah ada yang belum dapat memanfaatkannya. Bahkan, sebut Alfian,  ada pihak sekolah mengeluarkan biaya sendiri agar tempat cuci tangan yang sudah dibangun tersebut dapat difungsikan.

“Padahal pemerintah melalui dinas pendidikan Aceh sudah mengeluarkan anggaran sebesar Rp 41.2 miliar,  untuk pembangunan tersebut dengan skema anggaran refocusing 2020,” tuturnya.

MaTA menilai, langkah Polda Aceh untuk memastikan pembangunan tersebut apakah adanya indikasi korupsi sudah sangat tepat. MaTA berharap, dalam penyelidikan dan penyidikan ini adanya kepastian hukum apabila ditemukan unsur korupsi.

Dalam pengungkapan kasus ini, MaTA percaya Polda Aceh mampu mengungkapnya. Mulai dari perencanaan, penganggaran dan pembangunannya.

“Sehingga siapapun pihak yang diduga terlibat tidak lolos,  atau apabila ada penerima aliran dananya juga dapat diungkap secara tuntas,” tutur Alfian.

Total
5
Shares

Tinggalkan Balasan

Previous Article

Akitivis Antikorupsi Desak Kejati Aceh Tangkap Terpidana Korupsi

Next Article

Pria di Aceh Utara Mengamuk dan Tembak Seorang IRT bersama Anaknya

Related Posts